Konsep Pameran Properti Online Akan Menjadi Trend Setter ‘Zaman Now’

Gelaran PropertyExpo.id menjadi alternatif pilihan bagi para pengembang yang telah mulai memasarkan proyeknya secara digital maupun bagi generasi milenial ketika mencari hunian idamannya.

propertyexpoid-RumahHokie.com-Adhitya Putra
Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (IPW) saat menjelaskan konsep pameran PropertyExpo.id, Rabu (02/04/2018) di Jakarta. (Foto: Adhitya Putra-RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyaknya masyarakat yang membutuhkan hunian, membuat gelaran pameran properti masih ramai dikunjungi. Akan tetapi, kemacetan yang terjadi di jalan raya, serta keterbatasan waktu, seringkali menjadi hambatan bagi para ‘pemburu’ properti untuk mengunjungi pameran.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, sebuah langkah inovatif dilakukan oleh Indonesia Property Watch (IPW) dengan rencana diselenggarakannya PropertyExpo.id, sebuah pameran properti online berbasis teknologi yang pertama di Indonesia.

Menurut Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, konsep pameran secara online diyakini akan menjadi trend setter bagi penyelenggaraan pameran properti konvensional.

Baca Juga : PropertyExpo.id: Pameran Properti Online Pertama di Indonesia Diluncurkan

“Ini (pameran PropertyExpo.id) menjadi alternatif pilihan bagi para pengembang yang telah
mulai memasarkan proyeknya secara digital. Selain lebih efektif dan efisien, biaya yang dikeluarkan para pengembang pun relatif rendah”, jelas Ali disaat jumpa pers berlangsung,
Rabu (02/05/2018) di Pasar Baru, Jakarta.

Ia berujar konsep pameran secara digital ini akan memberi  pengalaman baru, baik dari para pengembang properti maupun calon pembeli.

“Para marketing proyek akan membantu memberikan informasi kepada calon pembeli melalui feature Whatsapp Chatting yang tersedia di PropertyExpo.id. Mereka pun dapat menerima info relatif lebih lengkap dan masyarakat tidak harus menyiapkan waktu khusus untuk berkunjung,” tutur Ali.

Tercatat sudah ada 43 proyek yang terdiri dari rumah tapak subsidi maupun hunian non subsidi serta apartemen turut serta dalam gelaran properti inovatif yang mulai berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2018 ini.

Baca Juga : IPW: Pasar Properti Indonesia di 2018 Diprediksi Lebih Prospektif

Sejumlah proyek yang dipasarkan tersebut berada di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang-Banten, Semarang, Makassar, hingga Batam.

Ali mengungkapkan dengan harga properti yang ditawarkan berkisar antara Rp140 juta hingga Rp1 miliar, gelaran PropertyExpo.id menargetkan generasi milenial untuk mengakses platform tersebut dan menemukan rumah tinggal impiannya.

Pameran PropertyExpo.id kali ini memilih tema HunianZamanNow yang menjadi bentuk kampanye untuk memberi semangat kepada kaum milenial agar ‘melek’ properti.

“Kami ingin memberi semangat kepada mereka (generasi milenial) untuk memiliki properti sendiri,” katanya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda