Koperasi Alumni Universitas Pancasila Turut Pasarkan Female Apartment

female-apartment-depok-graha-loka-pangestu-KAUP-BMB-rumahhokie-anto-erawan-dok
Penandatanganan kerjasama antara Graha Loka Pangestu dengan Koperasi BMB KAUP untuk memasarkan 100 unit Female Apartment, Depok (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Depok) – Untuk mempercepat pemasaran Female Apartment, PT Graha Loka Pangestu menggandeng koperasi Bersatu Maju Bersama (BMB) yang merupakan bagian dari Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP). Melalui kerjasama ini, Koperasi BMB akan memasarkan 100 unit apartemen khusus perempuan tersebut.

Ketua Umum KAUP, Indra Utama mengatakan, kerjasama ini memberikan kesempatan kepada seluruh anggota KAUP melalui Koperasi BMB, untuk berinvestasi di Female Apartment.

Baca Juga: Female Apartment Depok Bidik Pasar Mahasiswi dan Orang Tua

Menurutnya, ketertarikan pihaknya untuk mendukung penjualan Female Apartment lantaran lokasinya yang strategis, di bilangan Jalan Margonda Raya dekat dengan Stasiun Universitas Indonesia.

“Apartemen yang berlokasi dekat stasiun kereta api dan perguruan tinggi, pasti menguntungkan, baik untuk disewakan, maupun dijual kembali. Nilai jualnya diyakini akan naik minimal 10% per tahun, belum termasuk rental yield dari sewa,” kata Indra di sela penandatanganan kerjasama, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, imbuhnya, konsep apartemen khusus wanita juga menjadi daya tarik tersendiri. Dia bahkan mengadakan survei terkait ketertarikan calon konsumen dan investor mengenai konsep unik tersebut. Hasilnya, lebih dari 50% tertarik tinggal dan membeli apartemen khusus wanita.

Baca Juga: Apartemen-apartemen Terbaru di Depok

Pada saat yang sama, Ketua Koperasi BMB, Bambang Iman Santoso mengatakan, pihaknya menjadikan unit usaha properti koperasi BMB menjadi motor penggerak utama usaha koperasi, selain unit usaha prospektif lainnya.

“Dengan demikian, anggota koperasi alumni ini akan menerima hasil usaha yang diamanahkan kepada pengurus dan pengawas. Saya optimistis, dengan dukungan seluruh alumni UP, pengurus, anggota dan pendiri koperasi BMB, kerjasama ini bisa lancar dan sukses,” tutur Bambang yang menargetkan 100 unit apartemen ini bakal terserap dalam waktu enam bulan.

Serah Terima Maret 2019
Managing Director Female Apartment, I Wayan Ekadiana mengungkapkan, kerjasama dengan Koperasi BMB KAUP ini merupakan salah satu strategi dan inovasi untuk terus mengenjot penjualan.

Saat ini sebanyak 40% dari total unit telah terjual. Kerjasama dengan KAUP dan beberapa pihak lain membuat dia optimistis penjualan apartemen bisa menanjak.

Baca Juga: Lahan Menipis, Depok Perlu Banyak Pasokan Hunian Vertikal

“Kami menargetkan pembangunan fisik gedung akan rampung pada Maret 2019, sementara seluruh unit diproyeksikan terjual habis tahun ini,” ungkap Wayan.

Dia mengakui, pembeli yang berasal dari komunitas atau kelompok mencapai 70%, sementara pembeli perorangan hanya 30%.

Female Apartment dibangun di lahan seluas 2.112 m2 dengan menara setinggi 21 lantai. Apartemen ini memiliki tiga lantai basement dengan total 551 unit hunian yang terdiri dari tipe Azalea (26 m2), Blossom (30 m2), dan Chrysant (39 m2).

“Harga unit apartemen berkisar Rp600 jutaan hingga Rp900 jutaan. Harga unit telah naik sekitar 20% sejak pertama di pasarkan pada awal 2016,” urai Marketing Director Female Apartment, Like Suryanti.

Baca Juga: Tips Membeli Apartemen Bagi Konsumen dan Investor Pemula

Dari total unit, sebanyak 50 unit akan disimpan pengembang sebagai sumber recurring income, di antaranya unit-unit loft dan guest house.

Like memaparkan, sebagai apartemen khusus wanita, filosofi yang ingin dihadirkan diimplementasikan lewat desain arsitek dan interior yang makin menguatkan tagline: Safe, Secure, Comfort, and Healthy.

Mengingat tindak kriminalitas yang kerap terjadi, dimana wanita banyak menjadi korbannya, imbuh Like, diharapkan konsep ini akan membuat para penghuni wanita akan merasa aman, nyaman, tidak perlu merasa khawatir.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda