Kucurkan 60 Juta Euro, Roca Group Lebarkan Sayap ke Indonesia

Perusahaan sanitari asal Spanyol ini memulai pembangunan pabrik Vitreous China di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang.

Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia, menandatangani prasasti Pabrik Vitreous China Roca Group di Griya Idola Industrial park, Cikupa, Tangerang. (Foto: Dok. Roca Group)

RumahHokie.com (Jakarta) – Lebarkan sayap ke Indonesia, Roca Group—perusahaan sanitari asal Spanyol yang fokus pada perlengkapan kamar mandi—memulai pembangunan pabrik Vitreous China di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang.

Pembangunan pabrik dengan luas lahan 74.000 m2 ini direncanakan akan selesai pada Juli 2018 dan mulai beroperasi pada semester II 2018.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat membawa era baru dalam bisnis perlengkapan kamar mandi yang modern dan ramah lingkungan. Pengalaman Roca berkecimpung dalam bisnis ini selama 100 tahun telah membuktikan bahwa kami adalah pionir dalam sektor ini,” ungkap Kelvin Tjiandra, Managing Director Roca Indonesia dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Baca Juga: Bukan Hanya Nyaman, Sanitary Ini Juga Memiliki Nilai Prestise

Menurut Kelvin, pabrik ini akan memproduksi sekitar 650.000 unit vitreous china per tahun dan menyerap banyak tenaga kerja.

“Dengan adanya pabrik tersebut, Roca yakin akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kehidupan penduduk di wilayah sekitar pabrik,” imbuhnya.

Investasi EUR60 Juta
Sementara itu, Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia memaparkan, di kancah internasional, Indonesia adalah negara yang memiliki peran penting serta berpotensi kuat di masa mendatang.

“Roca, sebagai perusahan global dengan 170 pasar di dunia, melihat potensi ini dan merasa telah tiba saatnya untuk hadir di pasar Indonesia,” ujarnya.

Program implementasi di Indonesia, jelas Emilio, mencakup investasi lebih dari EUR60 juta yang terdiri dari rencana pengembangan brand Roca di Tanah Air.

“Melalui program ini, Roca Group berharap dapat melebarkan sayap ke pasar Indonesia untuk mengikuti kesuksesan Roca Group di beberapa negara di Asia Pasifik, seperti China, India, dan Malaysia. Ke depannya, Roca berharap dapat membangun kekuatan yang cukup di Indonesia untuk dapat memasuki pasar yang stabil seperti Thailand dan Australia,” jelasnya.

Memasuki 2017, Roca telah menginjak usia satu abad di industri sanitari global. Roca melebarkan sayap ke benua Asia saat masuk ke Hong Kong pada 1973.

Roca melakukan implementasi industri dan komersial di Indonesia lewat dua distributor industri bahan bangunan, yaitu PT Aditya Sarana Graha dan PT Suryaprabha Jatisatya.

Rencana tersebut mencakup pembukaan kantor di Jakarta dan aktivitas komersial yang meliputi tiga alur distribusi utama, yaitu sektor tradisional, modern, dan proyek. Upaya ini dilakukan untuk mencapai target 2.700 titik penjualan serta pembukaan showroom.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda