Lakukan Servis Gratis 1000 AC, Sharp Raih Penghargaan dari MURI

Kegiatan ini dilakukan selama seminggu di lima kota besar di Jawa dan Sumatera: Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Batam.

Sharp-MURI-servis-1000-AC-rumahhokie-by-anto-erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan kampanye cuci bersih AC di rumah konsumen secara gratis.

Kegiatan ini dilakukan di lima kota besar di Jawa dan Sumatera: Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Batam. Pemilihan kelima kota ini dilakukan berdasarkan data penjualan produk Sharp yang terus meningkat.

“Kami tak hanya berorientasi pada penningkatan penjualan, tetapi juga pada pelayanan purna jual. Dan kampanye ini juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen Sharp di Indonesia selama lebih dari 45 tahun keberadaan kami di Indonesia,” tutur Fumiriho Irie, Presiden Direktur SEID, Kamis (22/9/2016).

Dalam kegiatan yang dilakukan satu minggu (15 – 21 September 2016) tersebut, sebanyak 1.000 unit AC dibersihkan dengan menggunakan jasa sekitar 200 teknisi authorized.

Tak hanya itu, ‘Aksi Cuci Bersih 1.000 Unit AC’ ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Fumihiro Irie.

“Penghargaan ini merupakan satu-satunya di dunia, karena di negara lain belum pernah ada rekor membersihkan 1.000 AC dalam satu minggu,” kata Jaya pada kesempatan yang sama.

Target Kuasai Pasar 22%
Darma Effendi, Product Planning Division Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, produk AC Sharp di Indonesia menguasai 30% dari pangsa pasar AC Sharp di dunia, yakni sebanyak dua juta unit.

Setelah penjualan drop di 2015, tahun ini terjadi peningkatan sekitar 5,8%. Tahun 2017, diperkirakan penjualan naik 6,6% sementara di 2018 diproyeksikan naik 8%.

“Di Indonesia sendiri, AC Sharp menguasai pangsa pasar sebesar 16%. Kontribusi AC standar 0,5 PK terhadap penjualan lebih tinggi dibanding AC yang lebih canggih, seperti AC konverter, karena harganya lebih murah,” tuturnya seraya mengatakan Sharp optimistis dapat meningkatkan market share menjadi 22% di awal 2017 mendatang.

Lebih lanjut dia memaparkan, Sharp akan terus melakukan inovasi produknya. Untuk produk AC, Sharp telah membenamkan fitur Plasmacluster untuk menonaktifkan bakteri, jamur, dan virus; Coanda, untuk mengembuskan udara lembut yang aman bagi bayi dan anak; Jetstream yang mampu mendinginkan ruangan lebih cepat, serta fitur Best Sleep Mode yang dapat mengatur suhu ruangan saat pengguna AC tidur.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda