Lama Tak Digunakan, Bus Sekolah Tua Ini Menjadi Hunian yang Nyaman

Setelah melalui proses rancangan berbulan-bulan, pasangan suami istri ini berhasil mengubah bus sekolah tua menjadi hunian seluas 250 meter persegi yang nyaman.

Mayes School Bus-RumahHokie.com-inhabitat
Interior bus sekolah yang telah diubah penampilannya, sehingga memiliki nuansa yang homey selayaknya di dalam rumah. (Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Amerika Serikat) – Pasangan suami-istri kreatif asal  California, Amerika Serikat, mengubah bus sekolah tua menjadi ‘rumah berjalan’ yang nyaman.  Kendaraan tersebut ‘disulap’ menjadi  ruang hunian yang dapat menampung enam orang.

Setelah melalui proses rancangan berbulan-bulan, keluarga Mayes berhasil mengubah bus sekolah tua menjadi hunian seluas 250 meter persegi yang nyaman serta dilengkapi dengan berbagai perabotan furnitur selayaknya di rumah tapak.

Baca Juga : Terbuat dari Pipa Beton, Rumah Ini Bisa Jadi Pilihan Hunian di Perkotaan

Menyandur dari laman Inhabitat, Gabriel dan Debbie Mayes mengubah interior sebuah bus sekolah tua yang tak terpakai lagi, menjadi rumah impian dengan menciptakan tata letak khusus yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tampilan eksterior bus sekolah yang juga sudah diubah warnanya menjadi putih. (Foto: inhabitat)

Keluarga Mayes mendesain hunian dengan mengutamakan konsep penghematan ruang. Saat masuk, ruang tamu terbagi menjadi dua sisi, dengan dua sofa di kedua sisinya bisa
sesuai dengan seluruh keluarga. Sofa juga bisa dilipat ke tempat tidur penuh untuk para tamu.

Untuk membatasi ruang tamu dengan ruangan selanjutnya, pasangan kreatif itu menciptakan dapur berbentuk L, yang menghalangi pemandangan area tidur di bagian belakang bus.

Untuk menghadirkan kenyamanan para penghuninya, bus sekolah ini pun dilengkapi sofa bench empuk di bagian kanan dan kiri. (Foto: inhabitat)

Baca Juga : Dua Fotografer Ini Rancang Kapal Rumah untuk Melintasi Eropa

Berjalan masuk lebih dalam bus, pengunjung akan menemukan area kamar tidur utama di bagian belakang dan kamar tidur untuk ke-empat anaknya.

Tempat tidur diposisikan di atas mesin, menyisakan cukup ruang untuk penyimpanan pakaian di bawahnya, sekali lagi memanfaatkan setiap inci ruang yang tersedia.

Di dalam kamar tidur anak, terdapat ranjang susun yang bisa mengkomodasi kebutuhan ke-empat orang anaknya.

Bus Sekolah ini juga dilengkapi 4 ranjang tidur untuk anak-anak sang pemilkik. (Foto: inhabitat)

Menariknya, Gabriel dan Debbie merancang interior bus ini dengan berbagai laci dan lemari tersembunyi di setiap inci ruang yang tersedia. Mereka memasang penyimpanan di bawah sofa dan bahkan storage untuk menyimpan sepatu di dekat pintu depan.

Secara keseluruhan, skema warna desain interior di bus sekolah ini didominasi oleh warna netral, seperti hitam, putih, dan abu-abu, sehingga nuansa ruangan tampak bersih dan elegan.

Hadirnya deretan jendela besar membuat ‘rumah berjalan’ ini juga membuat cahaya alami dan sirkulasi udara segar mudah untuk masuk kedalam.

Menarik ya! Ingin mencontohnya?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda