Langkah Cermat Ciptakan Kamar Jadi Ruang Favorit

Untuk menghasilkan atmosfer ruang seperti ini tak perlu luas kamar yang besar. Asalkan pengolahannya tepat, kamar bakal ruang favorit.

kamar apartemen-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Biar makin berasa seperti dalam kamar hotel mewah, padukan juga warnanya. Serasikan elemen warna-warna furnitur yang ada dalam kamar.

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi sebagian orang, kamar adalah ruang segalanya. Fungsinya tak hanya sekadar tempat beristirahat, tapi juga dapat berperan sebagai ruang beraktivitas.

Agar fungsi ruang tersebut maksimal, cara paling efektif adalah menciptakan tampilan ruang menjadi lebih menarik. Sehingga, peran ruang itu bisa jadi area relaksasi yang dirindukan pemiliknya untuk segera pulang.

Dengan begitu, kehadiran kamar tidur dalam sebuah hunian senantiasa dapat dijadikan sebagai ruang favorit bagi pemiliknya.

Baca juga: Hadirkan Model Lemari Ini, Bikin Ruang Jadi Lebih Lapang

Untuk menciptakan kenyamanan, Anda bisa menata interiornya semenarik mungkin. Guna menghasilkan suatu ruang yang istimewa, tentunya harus sesuai kepribadian.

Langkah yang tepat dilakukan untuk menciptakan kenyamanan, bisa dengan menghadirkan lantai parket. Material ini bisa membuat suasana kamar jadi lebih hangat. Lantai model ini juga mampu memanjakan pijakan kaki saat berada di kamar.

Trik lain yang dapat diadopsi adalah dengan menempatkan dinding cermin pada sudut ruang. Tujuan penempatan cermin selain mampu menghasilkan ruang jadi lebih lapang, efek ruang kamar jadi terlihat lebih terang.

Hadirkan pula permainan cahayanya. Selain membentuk atmosfer ruang, kamar jadi makin terasa nyaman untuk ditempati dalam waktu lama. Mengadopsi pencahayaan seperti ini layaknya hotel berbintang.

Terakhir, trik untuk mengubah tampilan kamar bisa dengan menghadirkan dinding dekoratif.

Cermati Elemen Ruang
Penempatan dinding model ini diyakini mampu memperkaya suasana ruang. Lewat bentuk nan unik, modelnya bisa memanjakan pandangan mata sang penghuni.

Untuk menuangkannya Anda bisa menggunakan material gipsum, kayu ataupun bahan lain yang sekiranya pantas dihadirkan.

Efek yang dihasilkan, ruang jadi lebih artistik, sudut-sudut ruang juga dapat terekspos dengan maksimal.

Biar makin berasa seperti dalam kamar hotel mewah, padukan juga warnanya. Serasikan elemen warna-warna furnitur yang ada dalam kamar. Selain menciptakan tampilan nan estetis, sentuhan warna juga diyakin bisa membuat penghuninya larut dalam ruang ini.

Hal lain yang juga bisa menciptakan kenyamanan, hadirkan juga semua kebutuhan aktivitas di ruang tersebut. Misalnya saja sofa panjang. Letak furnitur dapat pula dijadikan area relaksasi yang tepat.

Untuk menghasilkan atmosfer ruang seperti ini tak perlu luas kamar yang besar. Biar tampil menawan, sesuaikan dengan kebutuhan ruang aktivitas Anda.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda