Layani Konsumen Hingga Pelosok, Sharp Indonesia Rilis Mobile Display Truck

Sharp Mobile Display Truck akan mengelilingi 39 kota di Sumatera, 23 kota di Kalimantan, 18 kota di Sulawesi, serta 70 kota di Jawa, Bali, dan Nusa tenggara.

Peluncuran-Sharp-Mobile-Display-Truck-Shinji-Teraoka-Andri-Adi-Utomo-by-Anto-Erawan-RumahHokie-dok
Peluncuran Sharp Mobile Display Truck dihadiri oleh Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka (kedua dari kiri) dan National Sales Senior General Manager, Andri Adi Utomo (ketiga dari kiri) - (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai rangkaian acara menjelang usia emas 50 tahun di 2020 mendatang, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan Sharp Mobile Display Truck. Sebanyak lima truk akan berkeliling mengunjungi lebih dari 150 kota di Tanah Air guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Peluncuran sekaligus pelepasan Sharp Mobile Display Truck dilakukan secara serentak di lima lokasi yang mewakili identitas masing-masing kota: Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari), dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera).

Baca Juga: Jelang Lima Dekade, Sharp Indonesia Rilis Kampanye “50 Years Celebration”

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka  mengatakan, sebagai produsen peranti elektronik yang hampir beroperasi selama 50 tahun di Indonesia, Sharp ingin tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.

“Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina. Salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck yang dipersiapkan khusus untuk menyambangi konsumen di sekitar 170 wilayah nusantara. Harapannya, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan Sharp Indonesia,” kata Shinji Teraoka saat peluncuran Sharp Mobile Display Truck, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun RI ke-74, Sharp Lovers’ Day Kembali Digelar

Didesain dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai logo Sharp 50 Years Celebration, Sharp Mobile Display Truck dilengkapi sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC, dan produk small home appliances.

“Di sini, konsumen juga bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mencoba fitur-fitur unggulan yang ditawarkan setiap produk,” kata Teraoka.

Tawarkan Promosi dan Potongan Harga
Sementara itu, National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andri Adi Utomo menjelaskan, Sharp Mobile Display Truck akan mengelilingi 39 kota di Sumatera, 23 kota di Kalimantan, 18 kota di Sulawesi, serta 70 kota di Jawa, Bali, dan Nusa tenggara.

“Tujuan dari Mobile Display Truck ini adalah untuk meningkatkan awareness mengenai produk Sharp dan ulang tahun Sharp Indonesia ke-50. Kedua, mengadakan pameran di area-area remote yang belum pernah menikmati pameran produk elektronik. Ketiga, memberi kesempatan masyarakat di kawasan terpencil untuk bisa menikmati beragam promosi,” papar Andri.

Baca Juga: Sharp Indonesia Pasarkan TV Aquos 8K Seharga Rumah!

Konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh Sharp Mobile Display Truck dapat melakukan transaksi langsung untuk setiap produk unggulan yang dibawa dalam truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja.

Untuk setiap pembelanjaan minimum Rp1.000.000 misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk Sharp. Bagi konsumen yang berbelanja di atas Rp5.000.000 juga disediakan voucher berupa potongan harga senilai Rp250.000 untuk pembelian produk berikutnya. Tak kalah menarik, konsumen bahkan bisa mencoba cicilian 0% sampai lelang produk rice cooker dengan harga bersahabat.

Baca Juga: Tambah Lini Produk Mesin Cuci, Sharp Indonesia Bidik Pasar Ekspor

Dalam rangkaian menyambut ulang tahun Sharp Indonesia yang ke-50, jelas Andri, ada beberapa strategi yang dilakukan dalam kurun April 2019 hingga Maret 2020: meluncurkan 5.000 Gold Products, 5 Branding Exhibition, 50 ATOM (Attack Team of Marketing) Activities, dan terakhir merilis 5 Mobile Display Truck.

“Dalam kurun waktu ini, kami menargetkan penjualan sekitar Rp11 triliun. Kami juga akan meningkatkan produk ekspor yang kini hanya 3% hingga 4% menjadi 10% hingga 20%,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda