Layar Modular Samsung Menangi Penghargaan Bergengsi di Dunia

Samsung The Wall merupakan layar modular berformat besar dengan teknologi MicroLED, yang diklaim mampu memproduksi tampilan warna cerah sekaligus natural.

Samsung Electronics, The Wall, layar MicroLED modular, Seog-gi Kim
(Foto: dok. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Seoul) – Samsung Electronics berhasil meraih penghargaan Display of the Year dari Society for Information Display (SID) untuk produk The Wall, layar MicroLED modular ciptaannya.

“Kami merasa terhormat mendapatkan pengakuan dalam bentuk penghargaan yang sangat
prestisius di industri ini,” jelas Seog-gi Kim, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (30/05/2019).

Kim menerangkan, The Wall merupakan layar modular berformat besar dengan teknologi MicroLED. Sebagai teknologi layar yang akan dikomersilkan, MicroLED memiliki kualitas warna bawaan yang memproduksi tampilan warna cerah sekaligus natural.

“Ini menghasilkan pengalaman visual menakjubkan, secara signifikan lebih unggul di atas layar tradisional lain,” ujarnya.

Baca Juga: Samsung Electronics Resmi Bawa QLED 8K TV ke Pasar Indonesia

Lebih lanjut dia mengatakan, The Wall diciptakan untuk pengalaman menonton yang revolusioner, dengan menampilkan gambar hitam sempurna, warna sejati dan kejernihan visualnya.

The Wall dirancang dengan mengaplikasikan infinity design yang ramping dan tanpa bezel,
sekaligus dengan format modularnya memungkinkan layar ini menyatu dengan mulus dengan sekelilingnya.

Kim berujar, bingkai dekoratifnya yang dapat dikustomisasi, mampu menghadirkan tampilan yang sleek dan mutakhir dari segala sisi, untuk menyatu dengan interior ruangan, baik pada rumah mewah maupun bangunan komersial manapun.

Baca Juga: Samsung Rilis The Space Monitor, Tawarkan Bentangan Layar Lebar

Display Industry Awards (DIAs) 2019 memberi penghargaan pada produk, komponen, dan aplikasi layar inovatif yang dinilai paling menjanjikan untuk membentuk masa depan industri layar global.

Penghargaan bergengsi dunia tersebut diberikan setiap tahun dalam 3 kategori, yakni Display of the Year, Display Application of the Year, dan Display Component of the Year.

Baca Juga: Samsung Gunakan Bahan Daur Ulang Pada Kemasan Produk Home Appliances

“Kami dengan gembira menyerahkan penghargaan Display of the Year kepada Samsung Electronics untuk layar MicroLED modular The Wall,” tutur Wei Chen, Display Industry Awards Committee Chairman SID.

Penghargaan DIAs 2019 telah diserahkan kepada Samsung Electronics pada pertengahan Mei lalu dalam Display Week 2019: The SID Annual International Symposium, Seminar and Exhibition di San Jose, California.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda