Libur Telah Tiba! Yuk, Jelajahi Indahnya Pantai Barat Sumbawa!

Bagi peselancar, Pantai Jelanga lebih dikenal dengan nama Scar Reef—pasalnya, spot selancar ini hanya berada 100 meter dari bibir pantai yang landai ini.

Deretan pohon bakau dengan Gunung Rinjani sebagai latar belakang, menjadi pemandangan indah saat langit cerah. (Foto: Anto Erawan)

RumahHokie.com (Sumbawa) – Apakah Anda sudah merencanakan liburan akhir tahun? Bila belum, tak ada salahnya Anda menyambangi Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sumbawa memiliki luas 14.386 Km2 dan merupakan pulau terbesar di provinsi NTB. Pulau ini memiliki pemandangan laut indah serta pegunungan eksotis dengan titik tertingginya Gunung Tambora (2.824 mdpl),

Untuk mencapai Pulau Sumbawa, Anda dapat menyeberang Selat Alas menggunakan kapal ferry via pelabuhan Kayangan, Lombok Timur. Pelabuhan Kayangan sendiri memakan waktu dua jam perjalanan dari Mataram dan sekitar 90 menit dari Bandara Lombok Praya.

Ada banyak lokasi yang menawarkan keindahan alam dan budaya Sumbawa, salah satunya adalah Myamo Beach Lodge yang dikembangkan oleh Private Sanctuary.

Myamo Beach Lodge adalah sebuah resor butik yang menawarkan suasana berbeda di hamparan pantai Jelanga nan indah di Barat Sumbawa.

Bagi peselancar, Pantai Jelanga lebih dikenal dengan nama Scar Reef—pasalnya, spot selancar ini hanya berada 100 meter dari bibir pantai yang landai ini.

Lokasinya sangat privat namun dapat dicapai hanya 30 menit dari Pelabuhan Maluk, Sumbawa Barat. Bagi Anda yang ingin sensasi berbeda, pihak Private Sanctuary menyediakan kendaraan jemputan unik: sebuah VW Kombi antik berwarna biru laut.

Aneka Pilihan Kegiatan Outdoor
Bagi Anda yang tak dapat berselancar, Anda dapat mengeksplorasi dan menikmati seluruh kawasan pantai berombak tenang ini dengan sekadar berenang atau menikmati olahraga air lain, seperti snorkeling, paddle boarding, kite surfing, kayaking, atau hanya berjemur dan bersantai di sekitar pantai.

Salah satu kegiatan seru di Myamo Beach Lodge adalah spear hunting, dimana Anda dapat menyusuri laut bersama pemburu ikan profesional yang menggunakan tombak khusus.

Selain olahraga air, Myamo Beach Lodge juga menawarkan kegiatan outdoor lain Anda dan keluarga. Misalnya, mengunjungi air terjun Liang Kalela yang indah, bermain golf di lapangan bernuansa resor.

Alam Sumbawa nan indah juga menarik untuk dieksplorasi dengan sepeda atau berjalan kaki melalui beberapa trek yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Clean, Simple, and High Quality
Kepada RumahHokie.com, Tobi Doeringer, Dream Weaver Private Sanctuary menjelaskan, pihaknya membeli properti seluas 1,5 hektar tersebut karena memiliki visi unik.

“Di sini kami membuat hotel butik, kami perbesar dengan membuat area restoran dan delapan kamar. Dalam enam bulan ke depan, kami akan mengembangkan fase kedua dengan tambahan lima unit dan sebuah kolam renang,” jelas Tobi.

Sementara itu, Daniel Patzold, Dream Builder Private Sanctuary menuturkan, Myamo Beach Lodge mengusung konsep “clean, simple, and high quality.

Penginapan ini dibuat senyaman mungkin bagi para tamu. Penghawaan alami pun diperhatikan sehingga minim penggunaan pendingin ruangan.

“Tiap kamar kami lengkapi dengan cross ventilation, sedangkan area restoran kami buat seperti bottle neck, sehingga aliran udara sangat lancar,” jelasnya.

Tobi memaparkan, soft opening Myamo Beach Lodge dilakukan November 2016, sedangkan grand opening dilakukan 20 Desember 2016.

“Untuk kamar reguler, harga kami patok Rp1,5 juta per malam, sementara unit penthouse Rp2,3 juta per malam. Tahun depan harga akan naik,” urai Tobi yang mengatakan target utama Myamo Beach Lodge adalah family, para surfer, dan siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam Sumbawa.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda