Lima Cara Menghadirkan Aksen Dinding Rumah yang Menarik

Penerapan aksen pada bagian dinding akan menambah estetika ruangan menjadi lebih indah. Berbagai cara dapat ditempuh agar mendapatkan aksen dinding yang menarik.

aksen di dinding-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: youtube)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menata interior sebuah ruangan bisa dilakukan dalam berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengolah bagian dinding pada area tertentu dan menambahkan aksen bernuansa artistik.

Penerapan aksen di dinding akan menambah estetika ruangan menjadi lebih indah dan menarik. Aksen tersebut tidak perlu berjumlah banyak atau berada dalam area yang luas.

Cukup pilih teknik, benda, maupun material yang unik dan biarkan menonjol dalam ruang. Beberapa cara berikut ini bisa digunakan untuk menghadirkan aksen di dinding yang indah nan estetik.

Baca Juga : Tips Dekorasi Area Dinding Di Sekitar Televisi Agar Nampak Menarik

Aplikasikan material yang berbeda
Satu diantara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan aksen dinding yang indah adalah dengan penggunaan material yang berbeda, seperti kayu ataupun batuan alam.

Kedua material tersebut dapat melapisi salah satu sisi dinding. Dengan begitu, Anda dapat memiliki tampilan dinding yang menjadi point of interest, Hokie People!

Warnai dinding
Mengecat merupakan salah satu cara mudah untuk menghias dan mempercantik dinding dan ruang. Dengan cara itu pula, warna tersebut dapat menjadi aksen dalam dinding dan ruang. Pilih warna cat yang kontras dengan keseluruhan warna yang digunakan, bisa dengan gradasi yang lebih terang ataupun gelap.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengatasi Bercak Air di Dinding Rumah?

Gunakan Letter Art

Bila penggunaan cat warna sudah biasa, aplikasi letter art juga bisa menjadi cara untuk menghadirkan aksen di dinding yang menambah indah ruangan. Dengan berbagai jenis tulisan, warna, ukuran, dan material, letter art dapat menjadi aksen yang menarik untuk tampilan dinding dan ruang.

Letakkan aksesori
Berbagai aksesori rumah dapat dipasang di dinding dan menjadi aksen yang cantik, lho Hokie People. Anda bisa memilih benda karya seni, seperti lukisan ataupun karya foto yang indah untuk dipajang.

Selain ukuran, hal lain yang perlu diperhatikan ialah warna aksesori dan bentuknya yang tidak biasa sehingga dapat menambah daya tarik benda tersebut.

Mainkan pola dan tekstur
Untuk mendapatkan aksen dinding yang indah, Anda juga bisa menerapkannya dengan memainkan pola atau tekstur. Gunakan wallpaper atau wall sticker untuk mendapatkan pola dan tekstur yang Anda inginkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda