Lima Jenis Tanaman Perdu yang Indah untuk Dijadikan Elemen Dekorasi

Banyak pemilik rumah yang memanfaatkan tanaman perdu sebagai elemen dekorasi segar untuk ruangan ataupun menanamnya di halaman depan hunian.

tanaman perdu, dekorasi hijau,
(Foto: hgtv)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bermacam cara dapat dilakukan demi tampilan interior rumah yang indah. Salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman perdu untuk menghiasi sudut-sudut ruangan.

Tanaman perdu merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh tidak lebih dari 6 meter. Oleh karena struktur tumbuhan tersebut terbilang lebih kecil dari pepohonan, maka banyak pemilik rumah yang memanfaatkannya sebagai elemen dekorasi segar dari ruangan ataupun menananmnya di halaman depan hunian.

Baca Juga: Merawat Tanaman di Dalam Ruangan dengan 4 langkah

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 jenis tanaman perdu yang cocok dijadikan elemen dekorasi di rumah.

Bromelia
Keunikan tanaman perdu jenis Bromelia terletak pada tampilan daun-nya yang berwarna merah dan hijau dengan bentuk daun yang melebar ke atas. Dengan bentuk menyerupai pucuk buah nanas, kelompok tanaman yang bernaung di bawah keluarga Bromeliaceae ini sering hadir di kawasan wisata atau wilayah komersial lainnya.

Philodendron
Tanaman perdu lainnya yang dapat digunakan sebagai penambah estetika hunian lainnya adalah philodendron.

Baca Juga: Tips Hadirkan Suasana Interior Cantik dengan Tanaman Hias

Jenis tanaman ini sering menjadi dekorasi rumah, karena tampilannya yangkhas dan juga perawatannya yang terbilang mudah. Umumnya, jenis tanaman ini ditempatkan dalam pot.

Lili Paris
Dikenal mudah untuk beradaptasi, Lili Paris juga menjadi tanaman perdu yang sering dijadikan pilihan penambah keindahan dekorasi ruangan. Dengan warna daun hijau,tanaman yang memiliki nama ilmiah Chlorophytum comosum ini sering menghiasi interior di rumah minimalis.

Baca Juga: Kreasi Pot Tanaman Cantik dan Unik yang Terbuat dari Barang Bekas

Ekor Tupai
Tanaman perdu jenis Ekor Tupai memiliki bentuk daun yang memanjang ke atas dan lebat, seperti ekor tupai.

Daun tumbuhan ini sangat lembut, sehingga dapat dengan mudah terkelupas. Sedangkan, batang tanaman perdu ekor tupai tergolong keras. Penampilannya yang unik itu menjadikan jenis Ekor Tupai menjadi pilihan tanaman hias di ruangan.

Mirten
Banyak orang yang sering menjadikan perdu jenis Mirten sebagai tanaman bonsai. Batangnya tidak terlalu besar, namun keras dengan ranting-ranting kecil yang mencuat keluar dan memanjang. Warna-nya yang kontras antara hijau tua dan hijau muda, menjadikan tanaman perdu ini salah satu favorit untuk diaplikasikan di area indoor maupun area outdoor.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda