Lirik Potensi Bekasi, Botani Village Pasarkan Rumah Menengah Mulai Rp600 Jutaan

Botani Village merupakan perumahan ketiga yang dikembangkan, setelah sebelumnya merilis perumahan Teras Ubud Residence dan De Bukit Residence.

botani-village-PT-Indospring-Bumi-Cemerlang-jatiasih-bekasi-anto-erawan-rumahhokie-dok
Rumah Tipe Alamanda di Botani Village Bekasi (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Bekasi belakangan menjadi magnet bagi pencari hunian, baik landed house maupun high rise. Pasalnya kawasan Timur Jakarta ini tengah menikmati pembangunan infrastruktur jalan maupun transportasi publik yang masif.

Sebut saja Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu), Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), Tol Cikampek 2, elevated toll road Jakarta – Cikampek, light rail transit (LRT), dan jalur kereta cepat Jakarta – Bandung.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Salah satu pengembang yang melirik potensi bisnis properti di Bekasi adalah PT Indospring Bumi Cemerlang yang tengah mengembangkan perumahan Botani Village di kawasan Jati Luhur, Jati Asih, Bekasi.

Kris Ragil Hutomo, Manager Marketing PT Indospring Bumi Cemerlang mengatakan, Botani Village merupakan perumahan ketiga yang dikembangkan, setelah sebelumnya merilis perumahan Teras Ubud Residence dan De Bukit Residence—keduanya berlokasi di Bekasi.

“Kami masih memiliki beberapa lahan di seputaran Bekasi. Bekasi kami pilih karena memiliki potensi besar di bisnis properti, salah satunya karena pengembangan infrastrukturnya yang masif,” kata Kris Ragil Hutomo kepada RumahHokie.com.

botani-village-tipe-lily-PT-Indospring-Bumi-Cemerlang-jatiasih-bekasi-anto-erawan-rumahhokie-dok
Rumah Tipe Lily di Botani Village Bekasi (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Harga Mulai Rp600 Jutaan
Perumahan Botani Village berdiri di atas lahan seluas 8.000 m2 yang merangkum 57 unit rumah menengah yang terbagi dalam beberapa tipe.

Tipe Lily (LB/LT: 45/52) yang dipasarkan dengan harga Rp679 juta, Tipe Tulip (67/60) dan Tipe Dahlia (67/60) seharga Rp840 juta, serta Tipe Alamanda (94/84) dilepas dengan harga Rp1,25 miliar.

Baca Juga: Timah Properti Targetkan Penjualan Rp174 Miliar dari Familia Urban

Kelebihan dari unit hunian di Botani Village, imbuh Kris, adalah pemanfaatan ruang yang maksimal di area yang cukup terbatas. Selain itu, fasilitas pun terbilang lengkap, mulai kolam renang, musalah, ruang pertemuan warga, dan taman bermain anak-anak.

“Sejak dipasarkan pada April 2018, sebanyak 80% unit rumah telah terjual. Bahkan Tipe Tulip saat ini telah sold out,” ungkap Kris yang mengatakan para pembeli Botani Village umumnya berasal dari Bekasi dan sekitarnya.

Sebanyak 90% konsumen membeli dengan fasilitas KPR (kredit pemilikan rumah). Untuk urusan ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan Bank BTN sebagai penyalur KPR.

Baca Juga: Terjual 90%, Grand Surya Estate Bekasi Hadirkan Tiga Show Unit

“Kami juga menawarkan program promo, yakni hanya dengan Rp9 juta, konsumen sudah dapat melakukan proses akad, di mana semua biaya sudah all in,” kata Kris.

Dia mengatakan, capital gain unit rumah di Botani Village sejak pertama dipasarkan sekitar 5%.

“Kami menargetkan dalam enam bulan ke depan seluruh unit Botani Village sudah sold out,” katanya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda