LRT City Tawarkan Kemudahan Bayar Apartemen TOD di Ajang RumahHokie Fair 2019

Pembangunan apartemen LRT City yang berkonsep TOD, digadang-gadang akan menjadi solusi masyarakat sub-urban dalam memiliki hunian layak, sekaligus mengurai kemacetan Jakarta.

RumahHokie Fair 2019, LRT City, Apartemen Green Avenue, Apartemen Eastern Green, Transit Oriented Development, apartemen di Bekasi Timur
Dua proyek LRT City yang ditawarkan di gelaran RumahHokie Fair 2019, yakni Green Avenue dan Eastern Green dibangun dengan konsep Transit Oriented Development. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Sejumlah devoper kini mulai banyak membangun hunian
berbasis kawasan yang terkonesi transportasi public atau Transit Oriented Development (TOD).

Pembangunan apartemen LRT City yang berkonsep TOD, digadang-gadang akan menjadi solusi masyarakat sub-urban dalam memiliki hunian layak, sekaligus mengurai kemacetan Jakarta.

Ditemui disela-sela gelaran RumahHokie Fair 2019, Kamis (19 September/09/2019), Sales Manager LRT City, Achmad Hasan, mengatakan proyek yang digarap oleh pihaknya memberikan kemudahan hunian yang terkoneksi dengan fasilitas moda transportasi publik.

Baca Juga: Adhi Karya Optimistis LRT City Mampu Bantu Urai Kemacetan

Menurutnya, para calon konsumen yang memiliki mobilitas tinggi bisa mulai melirik hunian vertikal dengan konsep TOD.

“Kami mengambil pangsa pasar kaum milenial pekerja yang tinggal di daerah Bekasi, namun mereka punya kesibukan (bekerja) di Jakarta. Selama ini mereka bertumpu pada jalur tol, sehingga menyumbang kemacetan yang luar biasa,” tutur Achmad.

Dua Proyek LRT City Ditawarkan di Ajang RumahHokie Fair 2019
Di dalam ajang RumahHokie Fair 2019, LRT City besutan PT Adhi Commuter Properti menawarkan dua proyek yang berada di Bekasi Timur, yakni apartemen Eastern Green dan apartemen Green Avenue.

Baca Juga: Tutup Atap, Serahterima LRT City Jaticempaka Dijadwalkan Akhir 2019

Dia berujar, jadi jika para milenial pekerja yang tinggal di Bekasi, tidak perlu takut akan macet. Karena proyek apartemen mereka terkoneksi dengan moda LRT.

“Sekarang masyarakat Bekasi yang bekerja di Jakarta harus menghabiskan waktu
berkisar 3-4 jam setiap harinya di jalan. Dengan mereka tinggal di apartemen TOD
seperti LRT City, mereka akan lebih menghemat waktu tempuh,” ucap Achmad.

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya dengan moda LRT jarak tempuh Bekasi – Dukuh Atas hanya memerlukan waktu 40-45 menit.

Apartemen Green Avenue akan dibangun tiga tower, namun saat ini penjualan baru dibuka untuk satu tower terlebih dahulu.

Baca Juga: Gelontorkan Rp12 Triliun, Adhi Karya Bangun Enam LRT City di Jabodebek

Untuk tipe, apartemen Green Avenue menawarkan tiga jenis hunian, yakni Studio (24,02 meter persegi); 1bedroom (34,28 meter persegi); dan 2bedroom (48,19 meter persegi). Unit hunian ditawarkan mulai harga Rp444 juta.

Achmad berujar, Green Avenue dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, Gym,Creative Space serta keamanan 24 jam.

Untuk memudahkan para milenial memiliki hunian di LRT City Bekasi, Achmad Hasan menerangkan bahwa pihaknya memberi banyak kemudahan cara bayar, seperti Soft Cash, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) serta Hard Cash.

Baca Juga: Selain Mengatasi Kemacetan, Hadirnya LRT Akan Dongkrak Nilai Properti

“Kami menyediakan KPA dengan DP 10%. Cicilan kami juga masih ada yang Rp3 juta-an per bulannya, paling lama tenor hingga 15 tahun. Tergantung usia dan masa produktivitas bekerja,” terangnya.

Selain itu, saat ini sang developer juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan pembiayaan, untuk memberikan tambahan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli unit apartemen LRT City.

“Perusahaan pembiayaan ini memberikan kemudahan masa cicil yang lebih panjang serta uang muka yang lebih ringan,” tandas Achmad.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda