Luncurkan Dua Seri Keramik Terbaru, KIA Bidik Segmen Premium

KIA Ceramics meluncurkan dua seri keramik terbaru, yakni Glazed Polished Porcelain Marble Series dan Glazed Polished Terrazo sebagai koleksi sepanjang tahun 2018 ini.

Keramik KIA-SCG-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: kia)

RumahHokie.com (Jakarta)Material keramik memainkan peran utama dalam desain sebuah bangunan. Digunakan sebagai salah satu pilihan material penutup lantai dan dinding, pemilihan keramik yang tepat akan menambah nilai estetika interior maupun arsitektur hunian.

Melalui inovasi teknologi digital printing dan mesin pembuatan yang kini semakin canggih, produk keramik kian hadir dengan berbagai pilihan ukuran, motif, tekstur dan warna yang dapat mempercantik tampilan bangunan.

Sebagai salah satu anak perusahaan SCG dan produsen keramik di Indonesia, KIA Ceramics meluncurkan dua seri keramik terbaru di ajang Megabuild dan Keramika 2018.

Terdiri dari seri Glazed Polished Porcelain Marble Series dan Glazed Polished Terrazo, kedua seri keramik ini akan tersedia dalam dua ukuran, yakni 60cm x 60cm dan 60cm x 120cm.

Baca Juga : Catatkan Pendapatan Rp2.989 Miliar di Indonesia, SCG Umumkan Kinerja 9 Bulan Pertama Tahun 2017

Numpol Malichai, Presiden Direktur KIA mengatakan kedua produk tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan tren keramik terbaru selama tahun 2018 hingga awal tahun 2019 mendatang.

“Perpaduan desain yang lebih berani dan ukuran yang lebih besar akan menarik perhatian pelanggan. Seri baru tersebut akan menjadi pilihan utama bagi segmen premium sepanjang tahun ini,” ujar Malichai.

Ia kembali menjelaskan, berdasarkan data pasar KIA, keramik berukuran 60cm x 60cm dan 60cm x 120cm telah memiliki popularitas pada segman kelas premium di Indonesia untuk beberapa waktu. “Kami memprediksi permintaan (produk keramik) akan tumbuh lebih besar tahun ini,” katanya.

Baca Juga : Hadirkan Inovasi Material Bangunan, Megabuild 2018 Resmi Dihelat

Didirikan pada tahun 1968, PT Keramika Indonesia Assosiasi, Tbk (KIA) adalah salah satu produsen keramik terkemuka di Indonesia dan anak perusahaan konglomerat ASEAN, yakni Siam Cement Group (SCG).

KIA Ceramics mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya dengan nama “KIAS” pada tahun 1994.

Perusahaan beroperasi di bidang pembuatan produk keramik, seperti  lantai keramik, dinding dan genteng. Mereka memasarkan produk keramiknya dengan merek KIA dan Impresso.

KIA Ceramics mengoperasikan tiga pabrik yaitu di Cileungsi, Karawang dan Gresik. Saat ini, perusahaan ini memiliki lantai keramik dan ubin dinding berkapasitas 28 juta meter persegi dan 24 juta keping keramik dan aksesorisnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda