Luncurkan OYO Life, Jaringan Hotel Global Ini Bidik Pasar Indekos Indonesia

Pengembangan lini bisnis OYO Life merupakan bagian dari investasi USD300 juta yang ditanamkan jaringan hotel global tersebut di Indonesia.

OYO Life, OYO Hotels & Homes, sewa indekost, layanan pencari indekost
Peluncuran layanan sewa indekos, OYO Life. (Foto: Adhitya Putra -RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – OYO Hotels & Homes memperkenalkan OYO Life sebagai
layanan barunya dalam bidang hospitality, Rabu (09/10/2019) di Satrio Tower, Kuningan, Jakarta.

Layanan OYO Life ini dihadirkan untuk mengakomodasi bisnis penyewaan indekos di Tanah Air dengan model pengelolaan yang menyeluruh dari hulu ke hilir (full stack).

Ditemui saat jumpa pers, Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels Indonesia mengatakan perusahaannya membantu mitra pemilik properti untuk memaksimalkan potensi bisnis sewa kost mereka.

Baca Juga: Dianggap Berpotensi, OYO Hotels Bidik Pasar Indonesia Timur

“Kami mendukung mitra pemilik kost untuk meningkatkan potensi bisnis mereka. Hingga saat ini sudah ada 2.500 kamar di 8 kota, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan lain-lain, yang telah terdaftar di OYO Life,” jelas Eko.

Lebih lanjut dia mengatakan, layanan sewa kost berbasis aplikasi ini diluncurkan karena melihat potensi pasar indekos dan permintaan ruang di Indonesia yang terus menggeliat.

Berdasarkan hasil survei dari Indonesia Property Watch (IPW) tahun 2018 memperlihatkan bahwa hampir separuh kaum milenial di Jakarta lebih memilih untuk tinggal di hunian kost.

Baca Juga: Gapura Prima Segera Rilis Tower Costello, Indekos-Hotel di BTC City

“Konsep OYO Life difokuskan pada kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang telah melek teknologi. Kami membekali layanan sewa kost ini dengan fasilitas esensial, seperti koneksi Wi-Fi, televisi, housekeeping, dan juga kamera keamanan CCTV,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Noopur Choudary, Business Head, OYO Hotels & Homes Indonesia, menambahkan perusahaannya melihat prospek bisnis indekos di Tanah Air yang sangat baik.

“Saat ini banyak sekali pilihan untuk pasar milenial. Akan tetapi mereka mencari pengalaman berbasis komunitas di dalam kost. Hal inilah yang ingin dijawab dari kehadiran OYO Life. Kami juga yakin para pemilik properti dapat dengan mudah mengelola properti mereka,” ucap Choudary.

Baca Juga: OYO Hotels Luncurkan Layanan Contact Center Terintegrasi di Indonesia

Indonesia merupakan negara ketiga yang meluncurkan OYO Life setelah India dan Jepang. Peluncuran layanan ini merupakan bagian dari investasi yang dikucurkan OYO sebanyak USD300 juta untuk masuk ke pasar hospitality di Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, perusahaan jaringan hotel global ini menargetkan OYO Life akan hadir di 100 kota dalam kurun waktu setahun.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda