Mahasiswi Indonesia Akan Berpartisipasi Pada Kompetisi Final Desain Dunia di Spanyol

Roca's Express Design Competition yang akan berlangsung di Barcelona. akan menantang para desainer interior muda untuk menunjukkan kualitas karya terbaik mereka.

Roca's Express Design Competition, Roca Indonesia, Tantangan Desain Satu Hari Roca di Indonesia
Booth Roca Indonesia dalam pameran Indobuildtech 2019. (Foto: dok. Roca Indonesia)

RumahHokie.com (Barcelona) – Mahasiswi desain asal Indonesia dikabarkan akan ikut berpartisipasi pada final dunia di ajang bertajuk Roca’s Express Design Competition yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Keikutsertaan mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, bernama Fellicia Amanda itu diperoleh setelah sebelumnya dia berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi Roca One Day Design Challenge Indonesia, yang telah diadakan tahun lalu.

Melansir dari laman PR Newswire, Kamis (16/01/2020), final dunia Roca’s Express Design Competition ini akan menantang para desainer interior muda, untuk menunjukkan kualitas karya mereka untuk menemukan pemenang di antara para pemenang.

Baca Juga: Roca Group Resmi Operasikan Pabrik Pertamanya di Indonesia

Diselenggarakan oleh produsen sanitary dunia, Roca Group yang bekerja sama dengan BCD (Barcelona Center de Disseny) dan Yayasan We Are Water, ajang kompetisi ini diklaim menjadi sebuah tolok ukur di industri desain interior dunia.

Fellicia Amanda akan bertarung dengan peserta mahasiswa desain yang datang dari 11 negara lainnya untuk ‘memperebutkan’ hati para dewan juri.

Adapun kompetisi Roca’s Express Design akan dinilai oleh tim juri internasional. Diantaranya adalah João Bessa (desainer dan pendiri BESSA); Josep Congost (Direktur Desain dan Inovasi Roca); Kenneth Koh (pendiri Quarters Architects); serta Isabel Pintado (Direktur Pelaksana Regional Wilson Associates).

Baca Juga: Berkat Prestasi, 3 Arsitek Indonesia Ini Raih Penghargaan Spesial dari Produsen Sanitary

Dalam kompetisi desain di Spanyol ini, Fellicia akan membawa konsep produk keran air yang diberi nama Water Droplet.

Dikutip dari Archinesia, Water Droplet karya Fellicia Amanda menawarkan inovasi keran air dengan kinerja yang lebih mudah untuk melakukan banyak kegiatan, sambil mempertahankan penggunaan volume air.

Faucet ini memiliki saluran dua arah, ke atas untuk mencuci muka, dan mengeluarkan air untuk minum tap water. Sedangkan, arah bawah untuk mencuci tangan ataupun menyikat gigi,” jelasnya.

Baca Juga: Keran Pintar Ini Bisa Sesuaikan Suhu Air Hanya dengan Perintah Suara

Pemenang ajang Roca’s Express Design di Barcelona ini berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar 3.000 Euro.

Selain itu, pemenang kompetisi desain Roca ini juga berkesempatan mengikuti pendidikan di sekolah Desain dan Arsitektur Boisbuchet yang bergengsi di Lessac, Perancis.

Sebagai informasi tambahan, Roca mengatur inisiatif kompetisi ini untuk memberikan visibilitas kepada talenta muda dalam menampilkan desain karya milik mereka.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda