Maladewa Punya Hotel Bawah Laut Pertama di Dunia, Harganya Selangit!

Menelan investasi sekitar Rp221 miliar, hotel bawah laut pertama di dunia ini dibuat di Singapura. Peletakannya pun dibuat sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu habitat sekitar.

hotel bawah laut pertama - Muraka - maladewa - conrad - rumahhokie - dok
Kamar tidur di hotel ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah (Foto: ConradMaldives.com)

RumahHokie.com (Maladewa) – Di akhir tahun ini, Maladewa memiliki destinasi wisata baru: hotel bawah laut! Berada di Conrad Maldives Rangali Island, hotel bawah air pertama di dunia ini diberi nama Muraka.

Muraka berarti ‘karang’ dalam bahasa Maladewa, Dhivehi. Jadi, bila Anda ingin menikmati keindahan kehidupan akuatik dari balik jendela kaca kamar tidur, Muraka bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: Mengintip Mewahnya Vila Bawah Laut Pertama di Dunia

Dinukil dari laman CNN, tamu yang menginap di hotel sedalam 16,4 kaki di bawah Samudra Hindia ini dikenakan tarif sebesar USD50.000 (sekitar 726 juta) per malam—belum termasuk pajak!

Tarif dipastikan membengkak, lantaran pengelola hanya mengizinkan tamu menginap minimal empat malam.

Dengan paket empat malam senilai USD200.000 (sekitar Rp2,9 miliar), beragam layanan mewah pun dapat dinikmati, mulai layanan pijat 90 selama menit, perahu motor pribadi, hingga instruktur kebugaran yang dapat dipanggil sesuai kebutuhan.

hotel bawah laut pertama - restoran - Muraka - maladewa - conradmaldives - rumahhokie - dokLaman BusinessToday menyebut, hotel bawah laut yang menelan investasi sekitar Rp221 miliar ini dirancang oleh Ahmed Saleen, Direktur Crown Company, sebuah perusahaan swasta asal Maladewa yang memiliki spesialisasi membangun infrastruktur resor.

Proses pembangunan Muraka dilakukan secara hati-hati untuk menjaga lingkungan sekitar. Semuanya dibangun di Singapura—tentu saja di darat—kemudian dibawa ke Maladewa dengan kapal khusus.

Baca Juga: Buka Westin Maldives Miriandhoo Resort, Marriott Merambah Maladewa

Setelah diturunkan ke bawah permukaan air, bangunan hotel ini dipaku di tiang-tiang beton. Hal ini dilakukan agar hotel ini tidak bergeser saat gelombang besar atau pada saat air pasang.

Dibangun menggunakan material baja, akrilik, dan beton, hotel ini terdiri dari dua lantai: satu lantai di atas air dan satu di bawah permukaan air.

Baca Juga: Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Dalam Gua, Mau Mencoba?

Lantai di bawah air memiliki kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi. Sementara, lantai di atas permukaan air laut tersedia ruang tamu, ruang makan, ruang hiburan, dan ruang tidur yang terintegrasi.

Selain tempat tidur, shower, dan komponen khas hotel lainnya, Muraka juga menyediakan fasilitas mewah lain seperti gym pribadi, bar, infinity pool, butler’s quarters, bathtub yang menghadap ke arah laut, dan yang terpenting adalah kamar tidur di bawah laut yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Di lantai atas, terdapat “relaxation deck” dimana para tamu dapat berjemur di bawah sinar mentari.

Jadi, apakah kalian berminat menginap di hotel mewah ini, Hokie People?

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda