Manfaatkan Koleksi Mainan untuk Dekorasi Interior? Kenapa Tidak!

Berbagai koleksi mainan, baik berupa action figure, lego, ataupun diceast juga bisa lho mendatangkan keindahan serta keunikan tersendiri pada tampilan ruangan di rumah ataupun di unit apartemen.

Ide Dekorasi dengan Mainan-RumahHokie.com-architecturaldigest
(Foto : architecturaldigest)

RumahHokie.com (Jakarta) РSedang bingung karena koleksi mainan milik anak Anda sudah terlalu banyak dan menumpuk memenuhi ruangan? Daripada dibuang, cobalah  memanfaatkannya menjadi ornamen dekoratif pada interior hunian Anda

Berbagai koleksi mainan, baik berupa action figure, lego, ataupun diceast juga bisa lho mendatangkan keindahan serta keunikan tersendiri pada tampilan ruangan di rumah ataupun di unit apartemen.

Lalu, bagaimana mengaturnya dan di sudut ruang mana saja yang kira-kira pantas untuk meletakannya? Berikut ini beberapa ide menempatkan koleksi mainan milik anak Anda yang bisa dicontoh penerapannya.

Baca Juga : Uniknya Museum Mainan yang Bangkitkan Nostalgia Masa Kecil

Di bagian dinding
Ibarat sebuah karya seni (artwork) koleksi mainan milik putra atau putri Anda bisa difungsikan sebagai hiasan dinding di kamar mereka.

Anda dapat menempelkan mainan lego berbentuk miniatur kapal perang dari film Star Wars ataupun bentuk lainnya pada salah satu dinding di kamar tidur. Untuk menegaskan, aplikasikanlah cat dekoratif di sekitar dinding tersebut, sehingga tampilannya semakin terlihat unik.

Jika ingin sedikit berkreasi, Anda bisa pula meletakan koleksi mainan di antara bata ekspos. Selipkan beberapa koleksi mobil diecast diantara susunan batu bata yang sengaja di ekspos pada dinding.

Cukup merekatkan mainan tersebut pada multipleks yang melapisi setengah batu bata, maka dinding rumah pun akan tampil unik dan berkarakter.

Baca Juga : Berbagai Inspirasi Elemen Interior Rumah yang Terbuat dari Vespa

Di kamar mandi
Cara sederhana dan tak biasa berikutnya adalah menempatkan beberapa buah koleksi mainan di area kamar mandi.

Caranya, letakan beberapa buah mainan lego di dalam kotak sabun pada wastafel. Dengan cara meletakan seperti itu, koleksi mainan akan menjadi sebuah aksen kamar mandi yang keren.

Di dalam vas bunga
Meletakannya di dalam vas bunga di ruang tamu Anda juga bisa mendatangkan nuansa yang unik. Ubah tampilan vas bunga dengan mengganti air dengan kumpulan mini action figure.

Gunakan botol kaca transparan sebagai vas untuk meletakkan bunga plastik (artifisial flowers), kemudian isi setengah botol dengan sekumpulan mini action figure sebagai hiasan.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda