Manjakan Konsumen, Sharp Lakukan Transformasi Mobile Service Station

Setiap Sharp Mobile Service Station juga menawarkan promosi khusus, seperti servis gratis hingga diskon sparepart hingga 50%.

Transformasi-SHARP-Moble-Service-Station-SMSS-anto-erawan-rumahhokie-dok

RumahHokie.com (Jakarta) – Guna meningkatkan kualitas layanan purna jual, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menghadirkan Sharp Mobile Service Station (SMSS) dengan fasilitas lengkap dan tampilan lebih gaya yang menarik bagi konsumen.

Ronald R. Huwae, Customer Satisfaction General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, armada SMSS terdiri dari dua jenis mobil, yaitu jenis truk dan elf.

Baca Juga: Tawarkan Solusi Energi Terbarukan, Sharp Bangun Panel Surya di Tiga Negara

“Jika sebelumnya mobil SMSS dibalut dalam warna biru, maka mobil SMSS kini didominasi oleh warna merah guna melambangkan citra Sharp Indonesia,” tutur Ronald dalam acara peluncuran armada baru SMSS, Kamis (25/10/2018).

Khusus untuk jenis truk, imbuhnya, mobil SMSS dirancang dengan dimensi lebih besar yang memberikan nuansa megah. Hebatnya, mobil SMSS dilengapi pula dengan two side wing dengan sistem hidrolik yang bisa dibuka dari sisi kanan dan kiri atau keduanya.

“Dengan demikian, mobil SMSS akan mudah beroperasi dan menjangkau wilayah dengan medan apapun,” katanya.

Baca Juga: Lemari Es Sharp Kantongi Sertifikasi Halal dari MUI

Sementara itu, Tadashi Ohyama, Chief Executive Officer PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp Indonesia masih dipercaya dari generasi ke generasi sebagal produk elektronik yang memilki layanan purna jual dengan akses yang mudah.

“Hal inilah yang ingin kami pertahankan dan perbaiki untuk memupuk loyalitas konsumen. Setelah beroperasi di puluhan kota di Indonesia, sudah saatnya mobil operasional SMSS mengalami transformasi dari segi fitur dan layanan. Kami yakin, strategi ini mampu menjadl nilai tambah bagi Sharp Indonesia,” tutur Tadashi Ohyama.

Target 18 Kota
Ronald menjelaskan, mobil SMSS siap mengunjungi berbagai sudut kota di Indonesia untuk menawarkan layanan purnajual bagi konsumen yang membutuhkan.

Rute SMSS pada fiskal 2018 – 2019 mencakup wilayah Jakarta (29 Oktober 2018 -27 November 2018), Bandung dan Cirebon (30 November 2018 – 24 Desember 2018), Lombok, Bali, dan Jember (10 Desember 2018 – 16 Januari 2019), serta Sumatera (22 Februari 2019 – 27 Maret 2019).

Baca Juga: Masuki Era Digital, Sharp Indonesia Rilis Produk-produk Berbasis IoT

Di fiskal ini, imbuhnya, Sharp menargetkan ekspansi wilayah yang semakin luas, yakni mengunjungi 18 kota di kuartal keempat ini. Harapannya, seluruh konsumen dapat menikmati layanan ini tanpa perlu repot.

“Dalam setiap SMSS, kami juga menyiapkan promosi khusus, seperti servis gratis, bahkan diskon sparepart hingga 50%. Proses perbaikan produk pun tak kalah dengan armada layanan purna jual lain. Kami bisa pastikan agar produk selesai tepat waktu,” jelas Ronald.

Selama tujuh tahun pula, SMSS sukses menjelajahi 314.030 kilometer dengan total konsumen mencapai 3.367.

Aplikasi Sharp ID
Dalam pelaksanaannya, informasi mengenai jadwal dan lokasl SMSS secara reguler disebarluaskan melalui fitur pesan singat (SMS). Dengan demikian, konsumen tak perlu takut untuk melewatkan kehadiran mobil ini.

Ke depan, Sharp Indonesia juga akan menyiapkan layanan terintegrasi melalui aplikasi mobile Sharp ID yang tersedia dalam iOS dan Android.

Baca Juga: Sharp Targetkan Porsi Penjualan Via Online Naik 500%

Selain menginformasikan jadwal kedatangan tim servis melalul aplikasi, kelak konsumen juga akan mendapatkan notifikasi langsung terkait informasi seputar SMSS.

“Hingga Oktober 2018, Sharp Indonesia sebanyak 390 kota mendapat langkauan layanan mobil SMSS Sharp Indonesia juga masih memegang posisi terkuat selaku perusahaan elektronik dengan titik layanan purna jual terbanyak, yakni mencapai lebih dari 515 titik layanan,” pungkas Ronald.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda