MAS Group Tawarkan Rumah Rp300 Jutaan di Bali Resort Bogor

Untuk mempercepat pemasaran Bali Resort Bogor, MAS Group melakukan penandatanganan MoU dengan PROJEK dan tujuh Master Franchise agen properti.

mou MAS Group-projek-7 master franchise - rumahhokie - anto erawan - dok
Meningkatkan penjualan Bali Resort Bogor, MAS Group menggandeng PROJEK dan tujuh Master Franchise agen properti, yaitu Century 21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, Promex, Remax, dan Ray White (Foto: Anto Erawan - Rumahhokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ingin mengulang kesuksesan proyek Bali Resort Serpong, MAS Group—melalui anak usahanya, PT Mekar Agung Sejahtera—memasarkan perumahan Bali Resort Bogor.

Berlokasi di Jalan Letkol Atang Sanjaya, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar ini akan merangkum 801 unit Rumah dan 31 unit Ruko.

Baca Juga: Bogor Outer Ring Road Bikin Harga Lahan Meroket

Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera, Sengkono Dharmawan mengatakan, perumahan yang dikembangkan dengan investasi Rp500 miliar ini menawarkan konsep hunian bernuansa Bali, di mana didalamnya terdapat taman-taman tematik, ornamen, serta lanskap khas Bali.

“Kami membidik segmen pasar keluarga muda dan kaum milenial, karena potensi pasarnya masih cukup besar,” ungkap Sengkono dalam konferensi pers, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut, Sengkono menjelaskan, Bali Resort Bogor terdiri dari empat cluster, yakni Kintamani, Uluwatu, Jimbaran, dan Tabanan. Sebuah boulevard dengan ROW jalan 12 meter pun tersedia dengan dilengkapi area komersial.

Baca Juga: Takke Group Gelar Tutup Atap Apartemen Gardenia Bogor

Rumah di Bali Resort Bogor terdiri dari beberapa tipe, yaitu: 33/66, 38/77, 45/90, 45/102, 62/66, 62/77, 79/90, 79/102, 93/105, dan 101/119. Dengan harga jual mulai Rp300 jutaan – Rp1 miliaran, konsumen disuguhkan cara pembayaran fleksibel, mulai cash keras, cash bertahap 18-kali, dan KPR dengan DP 15% yang dapat dicicil 18-kali.

“Untuk tahap awal kami akan membangun cluster Kintamani pada April ini dan akan diserah terimakan secara bertahap mulai awal 2019,” ujar General Manager Business & Development PT Mekar Agung Sejahtera, Irvandy Rahman pada kesempatan yang sama.

Pembangunan Bali Resort Bogor, imbuh Irvandy, dimulai sejak Oktober 2017 dengan dilakukannya land-clearing. Saat ini tengah dibangun gerbang utama dan kantor pemasaran.

“Sejak dipasarkan pada Agustus 2017 lalu, kami telah menjual sebanyak 70 unit rumah,” katanya.

Gandeng PROJEK dan Tujuh Master Franchise
Untuk mempercepat pemasaran proyek Bali Resort Bogor, pada kesempatan yang sama PT Mekar Agung Sejahtera melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PROJEK, aplikasi pemasaran properti daring dan tujuh Master Franchise agen properti, yaitu Century 21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, Promex, Remax, dan Ray White.

“Kami optimistis dengan keunggulan yang dimiliki Bali Resort Bogor dan dibantu PROJEK dan 7 Master Franchise, proyek ini akan sukses dipasarkan dalam waktu singkat,” kata Sengkono.

Baca Juga: Direktur MAS Group: Regulasi Baru Pemerintah Bisa Hambat Program Sejuta Rumah

Kami menargetkan dari kerjasama ini bisa menjual habis 2 cluster, minimal 90% hingga akhir tahun ini,” papar Sengkono.

Pada kesempatan yang sama, Andy K. Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ yang bertindak sebagai konsultan pemasaran Bali Resort Bogor mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menjual habis seluruh unit rumah dalam dua tahun.

Ditambahkan Andy, Bali Resort Bogor memiliki berbagai keunggulan, antara lain harganya yang sangat terjangkau dengan konsep Bali yang benar-benar bernuansa Bali.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang dan Bogor

Selain itu, lokasinya sangat mudah dijangkau, dekat dengan exit tol Lingkar Luar Bogor (BORR 2), stasiun Bogor, dan terminal—dengan transportasi umum 24 jam.

“Bogor merupakan daerah penyanggah Jakarta, dengan jangkauan yang masih cukup luas,transportasinya cukup tersedia, dan merupakan daerah yang sedang berkembang, sehingga ceruk pasar perumahan masih cukup tinggi, terutama keluarga muda dan generasi milenial,” ujar Andy.

Empat Proyek dan Rencana IPO
Berdiri pada 2007, MAS Group banyak berkecimpung dalam pembangunan proyek rumah sejahtera tapak. Selain Bali Resort Bogor, tahun ini MAS Group tengah mengembangkan tiga proyek lain, yakni Kota Sutera, Sutera Mediterania, dan Grand Sutera Mekarsari.

Sengkono memaparkan, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan sekitar 5.000 unit rumah dengan nilai Rp2 triliun. Angka ini lebih tinggi dari capaian penjualan tahun lalu sekitar 3.000 – 4.000 unit.

Dalam dua atau tiga tahun ke depan, Sengkono mengatakan, MAS Group berencana melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

“Kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum dapat kami ungkapkan saat ini,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

 

 

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda