Mastery By Crown Group Rangkum Visi Arsitektur Tiga Negara

Mastery by Crown Group merupakan proyek apartemen lima menara, dimana desain salah satu menara dikerjakan Kengo Kuma dengan konsep hutan vertikal.

The Masters - mastery by crown group - iwan sunito - kengo kuma - koichi takada - rumahhokie - dok
Mastery by Crown Group menggabungkan visi tiga tokoh: Iwan Sunito, Kengo Kuma, dan Koichi Takada (Foto: Dok. Crown Group)

RumahHokie.com (Jakarta)Crown Group memperkenalkan proyek properti residensial terbarunya, Mastery by Crown Group. Uniknya, proyek apartemen lima menara ini menggabungkan visi tiga tokoh, yakni Iwan Sunito (Komisaris dan CEO Crown Group), Kengo Kuma (arsitek Jepang yang sudah mendunia), dan Koichi Takada (arsitek yang berbasis di Sydney, Australia).

Kengo Kuma merupakan konseptor menara apartemen 19 lantai yang dirancang sebagai hutan vertikal dengan eksterior hijau dan taman rimbun. Empat menara hunian lain terdiri dari tiga menara rancangan Koichi Takada Architects dan satu menara dirancang oleh arsitek yang berbasis di Sydney, Silvester Fuller.

Baca Juga: Crown Group Tampilkan Desain Apartemen Karya Kengo Kuma

Iwan Sunito mengatakan, melalui pembangunan Mastery by Crown Group, dia ingin menciptakan komunitas yang dinamis dan beragam di pinggir kota Sydney.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, Kengo Kuma dan Koichi Takada memiliki gaya unik masing-masing dan etos mereka sendiri yang merupakan pemimpin sejati di bidangnya, dikenal akan kreativitas mereka.

Baca Juga: Rambah Indonesia, Crown Group Bangun Proyek Perdana di Ancol

Saya merasa kolaborasi keduanya akan mengarah pada sesuatu yang baru dan unik untuk Sydney,” katanya.

Crown Group akan mulai menerima tanda minat dari calon konsumen mulai 10 September 2018. Penjualan unit apartemen Mastery by Crown Group akan dimulai pada November 2018, sementara konstruksi bangunan dijadwalkan selesai pada 2021.

Kengo-Kuma-W48-crown-group-Waterloo-rumahhokie-dok
Desain Kengo Kuma di proyek Mastery by Crown Group (Foto: Dok. Crown Group)

Ciptakan Pusat Kota Baru
Terletak di 48 O’Dea Avenue Waterloo, Mastery by Crown Group akan terdiri dari 384 unit apartemen mewah, fasilitas bergaya resor termasuk kolam renang kantilever tanpa batas yang terletak di atap, ruang olahraga dan ruang komunitas, serta area ritel di lantai dasar yang terdiri dari restoran, kafe, dan pertokoan.

Mastery by Crown Group terletak di area revitalisasi Green Square, sekitar 5 kilometer dari CBD Sydney, 3 kilometer dari Univerity of New South Wales, dan 7 kilometer dari Bandara Sydney.

Baca Juga: Makin Agresif, Crown Group Siapkan Proyek di Indonesia dan Amerika Serikat

Pemerintah setempat memperkirakan lebih dari 40.000 lapangan pekerjaan tercipta di kawasan Green Square pada 2030, yang tentu saja membuat daerah ini menjadi pilihan tempat tinggal bagi para pekerja.

“Melalui Mastery by Crown Group, kami menciptakan pusat kota baru, komunitas yang unik di mana orang dapat bertemu, terhubung, belajar, bersantai, dan bermain bersama, menikmati kehidupan komunitas yang berwarna di daerah pinggiran kota yang sedang berkembang ini,” pungkas Iwan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda