Masuki Kuartal II-2019, TP-Link Rilis Serangkaian Produk Anyar

TP-Link menghadirkan berbagai perangkat pendukung yang memudahkan masyarakat dalam mengakses internet di era digital saat ini.

TP Link Indonesia Rilis Produk Router Baru
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Di era pesatnya perkembangan Internet of Things (Iot) yang kini sedang terjadi, masyarakat dihadapkan pada tantangan untuk dapat bergerak cepat mengikuti pertumbuhan teknologi.

Salah satu perusahaan jaringan di dunia, TP-Link Indonesia, kembali memperkenalkan rangkaian perangkat jaringan internet pada kuartal II-2019. Diantara produk yang mereka rilis, terdapat wireless router TL-WR820N, perangkat jaringan Wi-Fi untuk rumah.

Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia, saat jumpa pers, Rabu (15/05/2019) di Jakarta, mengatakan berbagai produk baru disediakan untuk memberikan solusi kebutuhan akan koneksi internet yang berkualitas.

Baca Juga: Bisa Diatur Melalui Smartphone, TP Link Kenalkan Lampu Bohlam Pintar

“Kini internet berperan penting dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Agar koneksi lancar, diperlukan wireless router yang mendukung aktivitas berselancar di dunia maya”, ucap Biko.

Lebih lanjut dia mejelaskan, perangkat wireless router TL-WR820N router yang baru dirilis ini mampu mendukung Hotspot di rumah, sehingga membuat jaringan nirkabel bisa diakses secara mudah oleh penghuni.

“Kami meluncurkan produk ini untuk kebutuhan skala penggunaan di rumah. Wireless router ini memiliki kecepatan hingga 300 mbps dan stabil,” katanya.

Baca Juga: Asosiasi: Era Industri 4.0, Hotel Dituntut untuk Tampil Instagramable

Terkait fungsi keamanan, Biko Yoshia menerangkan perangkat tersebut diproteksi jaringan tamu yang melindungi koneksi pribadi pemilik rumah ketika orang lain mencoba menggunakan Wi-Fi.

Sedangkan untuk desain, menurutnya router ini cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan, karena dirancang dengan bentuk yang ergonomik serta ramping.

Selain wireless router, TP-Link Indonesia juga merilis perangkat universal Wi-Fi range extender TL-WA854RE, yang dapat meningkatkan jangkauan sinyal Wi-Fi. “Alat ini mampu meningkatkan sinyal Wi-Fi ke ruangan-ruangajn yang sulit dijangkau nirkabel,” tutur Biko.

Baca Juga: Dirilis Juli 2019, Synthesis Homes Tawarkan “Smart Home” Bagi Generasi Milenial

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Tony, B2B Sales Manager TP-Link Indonesia,
mengatakan jajaran produk perangkat jaringan internet yang dikeluarkan pihaknya sangat banyak dan digunakan di berbagai lini bisnis, salah satunya adalah pada bidang smart home system yang kini sedang menjadi tren.

“Arah sasaran bisnis kami salah satunya memang ke smart home system. Dengan sistem tersebut, banyak perangkat dapat terkoneksi, sehingga membantu meringankan tugas penghuni rumah,” kata Tony.

Saat ini, dia menjelaskan produk TP-Link sudah banyak digunakan di hotel, pusat perbelanjaan hingga kampus.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda