Masuki Pasar Indonesia, Candy Tawarkan Home Appliances Berbasis Iot

Produsen elektronik asal Italia, Candy Group hadir di pasar Indonesia dengan menawarkan rangkaian produk home appliances berbasis Internet of Things (Iot).

Candy-PT Berkat-RumahHokie.com-Adhitya Putra-DSC_8308
(Foto: Adhitya Putra-RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ramaikan pasar perangkat elektronik di Indonesia, produsen perangkat elektronik rumah tangga terkemuka asal Italia, Candy, mengenalkan rangkaian produk home appliances berbasis Internet of Things (Iot).

Untuk memulai langkahnya di Indonesia Candy Group menggandeng PT Berkat Andijaya Elektrindo (BAE) sebagai distributor tunggal.

Candy Group hadir di pasar Indonesia dengan menawarkan mesin cuci Bianca dan Watch & Touch Oven. Kedua perangkat rumah tangga itu dilengkapi oleh berbagai fitur interaktif.

Baca Juga : Tips Sebelum Membeli Kitchen Appliances, Perhatikanlah Hal Ini!

Ditemui di acara peluncuran produk tersebut di Jakarta (28/02/2018), Overseas Distributors Commercial Director Candy Group, Carlos Carneiro memaparkan mesin cuci Bianca akan berfungsi sebagai asisten pribadi sang penggunananya ketika mencuci pakaian.

“Anda bisa bicara dengan mesin cuci melalui smartphone menggunakan fungsi ‘Talking Bianca’. Dengan interaksi yang cerdas, Bianca membantu penggunanya dalam memilih program pencucian yang tepat, merekam kebiasaan mencuci dan menyediakan tips mencuci,” ucap Carlos.

Selain mesin cuci, brand yang sudah berdiri sejak tahun 1945 ini juga menawarkan produk oven yang terbilang canggih, yakni Candy Watch & Touch Oven.

Dilengkapi dengan full-touch door display selebar 19 inci, pintu oven seluruhnya berfungsi sebagai command panel  yang  mampu mengontrol dan mengawasi setiap proses memasak.

Baca Juga : Cara Pintar Dalam Menata Dapur yang Kecil Agar Terkesan Luas

“Kamera pintu yang terintegrasi, akan memberikan gambar dekat dari seluruh proses memasak Anda tanpa harus membuka pintu oven. Dengan fitur Candy simply-Fi connectivity juga memudahkan pengguna untuk mengamati proses memasak dari jarak jauh menggunakan smartphone,” papar Carlos.

Sementara itu, di jumpai pada acara yang sama, Andy Arif Widjaja, Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo mengatakan bahwa saat ini, konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang.

“Dengan alasan ini, kami optimis bahwa perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin  terkoneksi dengan internet,” katanya.

Sekedar info, kerjasama Candy Group dengan PT BAE terjalin sejak empat tahun lalu. Melalui brand Zerowatt, mereka telah menjalin kerjasama.

“Setelah kerjasama itu, saat ini kami kembali launching untuk brand utamanya mereka, yaitu Candy. Tak hanya mesin cuci, mereka memiliki jajaran produk yang lengkap, mulai dari oven, kulkas dan produk home appliances lainnya,” pungkas Andy.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda