Masuki Usia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Lakukan Berbagai Inovasi

Memasuki usia ke-17, LJ Hooker Indonesia melakukan berbagai inovasi dalam rangka mengikuti perkembangan dunia digital yang saat ini masif terjadi.

LJ Hooker Indonesia
(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) LJ Hooker Indonesia, perusahaan agen properti asal Australia, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-17, Sabtu (10/11/2018) di Central Park, Jakarta Barat. Angka perayaan tersebut menjadi simbol keberadaan mereka di Tanah Air.

Hadir dalam perayaan HUT, Hody Kuntohadi, Country Director LJ Hooker Indonesia, mengatakan di usianya yang ke-17 tahun ini, pihaknya fokus pada peningkatan filosofi dasar perusahaan.

“Properti bukan soal bangunan saja. Akan tetapi juga tentang manusia, lingkungan dan juga teknologi,” tutur Hody saat jumpa pers.

Baca Juga: Ingin Buka Kantor Agen, LJ Hooker Tawarkan Promo Spesial

Oleh karenanya, lebih lanjut Hody menerangkan memasuki usia baru, LJ Hooker fokus melakukan pembinaan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki passion terhadap bidang properti.

Selain itu, perusahaan agen properti tersebut juga akan melakukan peningkatan dalam hal persistence, integrity, innovation, knowledge dan team work dengan memaksimalkan penggunaan property technology (proptech).

“Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0 saat sebagian pekerjaa manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Dia, Dua Kunci Sukses Jadi Broker Properti!

Untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, mereka membuat aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) yang membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan aset properti.

Selaras dengan filosofi dasar perusahaan yang ingin melahirkan para konsultan properti dengan kompetensi tinggi, mereka juga akan meluncurkan aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network).

Aplikasi ini ditujukan sebagai wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti untuk saling bekerja sama dan memberikan kesempatan seluas – luasnya.

Baca Juga: Untuk Mencapai Gelar Recommended Broker, Cermati Trik Ini

“Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti ini maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara juga,” ujar Hody.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Oka M Kauripan, Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, menjelaskan bahwa di usia ke-17 ini pihaknya mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar bagi agen properti dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Kami optimis akan terus berkembang di Indonesia karena para konsultan properti kami mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman,” katanya.

Bersamaan dengan acara perayaan HUT LJ Hooker Indonesia, mereka juga meluncurkan buku ‘9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital’ karya Adi Putera Widjaja.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda