Matthew McConaughey Luncurkan Kabin Ramah Lingkungan di Australia

Di kabin bernama The Reserve ini, fasilitas modern seperti Wi-Fi dan televisi layar datar tak akan ditemukan dan digantikan oleh jendela-jendela besar dan perapian.

Matthew McConaughey The Reserve kabin new south wales australia rumahhokie dok (1)
Matthew McConaughey (Foto: GettyImage)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bekerjasama dengan perusahaan Australia, Unyoked dan Wild Turkey, aktor pemenang Academy Award, Matthew McConaughey, memperkenalkan sebuah hunian berupa kabin kecil di Australia.

Pembangunan kabin ini tak sembarangan. Pasalnya, kabin mungil yang diberinama The Reserve ini beroperasi dengan tenaga surya.

Baca Juga: Elegannya Rumah Raisa dan Hamish Daud yang Dirancang Klasik Modern

Bintang film “Interstellar” ini memang dikenal sebagai penggemar berat aktivitas luar rumah (outdoor), dan secara teratur “mengasingkan diri” dari keramaian dan hiruk pikuk di tempat-tempat yang menawarkan udara segar.

Pembuatan kabin mungil ini mengikuti hasratnya untuk hidup sederhana dengan desain ramah lingkungan. Terletak di Central Coast New South Wales, Australia, The Reserve adalah rumah mungil yang seluruhnya dibangun dengan bahan-bahan yang sustainable alias berkelanjutan.

Beroperasi dengan tenaga surya, kabin ini dirancang untuk menawarkan para tamu tempat peristirahatan yang tenang di lanskap Australia yang luar biasa.

Baca Juga: Isyana: Kamar Tidur Merupakan Gudang Inspirasiku untuk Berkarya

Dinukil dari laman Inhabitat.com, kabin berpanel kayu gelap adalah penginapan bergaya rustik namun canggih yang menawarkan pengalaman off-grid—dengan fasilitas yang dikelola secara mandiri—tanpa mengorbankan sisi kenyamanan.

Matthew McConaughey The Reserve kabin new south wales australia rumahhokie dok (2)Di sini, fasilitas modern seperti Wi-Fi dan televisi layar datar tak akan ditemukan, digantikan oleh jendela-jendela besar dan perapian. Kendati demikian, kabin ini masih menawarkan fasilitas dasar tempat tidur ukuran queen-size, kompor gas, piring, linen, bahkan bar bourbon tersembunyi.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Idaman Baim Wong Sebelum Nikahi Paula Verhoeven

Bekerja dengan tim dari Unyoked, aktor kelahiran 4 November 1969 ini menambahkan beberapa sentuhan pribadi ke kabin mungil ini. Bagi para tamu yang berjuang untuk meninggalkan smartphone, mereka dapat membaca beberapa karya dari penulis favorit McConaughey, seperti kumpulan esai Ralph Waldo Emerson dan karya-karya Og Mandino.

Untuk para pecinta musik, di sini ada kaset-kaset album Bob Dylan yang dapat didengarkan di perangkat stereo vintage. Saat matahari terbenam, para tamu dapat menghangatkan diri dengan segelas Wild Turkey di bar bourbon.

“Saya selalu kagum dengan keindahan alam Australia,” kata McConaughey dalam sebuah pernyataan. “Harapan saya sekarang adalah kabin The Reserve akan digunakan akan menginspirasi orang Australia untuk terhubung kembali dengan alam sebagai penangkal laju kehidupan yang ingar-bingar.”

Baca Juga: Rumah Muhammad Ali Dijual, Salah Satu Peminatnya dari Indonesia

Dibangun sebagai bagian dari inisiatif Wild Turkey, hasil dari pemesanan kabin dan USD1 dari setiap botol Longbranch yang dijual pada bulan November dan Desember akan diperuntukkan kepada mitra amal inisiatif, Foundation for National Parks & Wildlife.

Kabin dapat disewa mulai Desember 2019. Meskipun belum terdaftar di situs-situs booking penginapan, laman BusinessInsider.com menengarai harga sewa hunian mungil ini berkisar USD150—dengan membandingkan harga sewa beberapa rumah kecil di sekitar lokasi yang berkisar USD152 per malam di hari kerja dan USD172 di akhir pekan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda