Mau Merasakan Menginap di Rumah Harry Potter? Datang Saja ke Vila Ini

Mereka yang menginap di vila abad ke-14 ini akan merasakan suasana desa tradisonal Inggris abad pertengahan, seperti kondisi kehidupan di film Harry Potter.

rumah Harry Potter, Godric's Hollow
Fasad dari bangunan Godric's Hollow. (Foto: Getty Images / Architecturaldigest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Para penggemar film Harry Potter kini dapat merasakan sensasi menginap di rumah dengan nuansa seperti yang ada pada film tersebut.

Baru-baru ini sebuah vila kuno abad ke-14 bernama De Vere House yang terletak di kota Lavenham, Inggris, resmi dibuka untuk disewakan kepada publik.

Vila dengan gaya arsitektur tradisional Inggris tersebut memiliki tampilan selaiknya rumah-rumah di Godric’s Hollow, sebuah kawasan pedesaan fiksi dalam film Harry Potter.

Dalam film Harry Potter yang diangkat dari novel fantasi karya J. K. Rowling tersebut, Godric’s Hollow diceritakan sebagai desa yang merupakan kawasan tempat tinggal bagi sekumpulan penyihir.

Baca Juga: Wow, Tahun 2022 Akan Ada Hotel Mewah Luar Angkasa Pertama di Dunia

Melansir dari laman Architecturaldigest, Rabu (06/11/2019), De Vere House digunakan untuk menggambarkan rumah masa kecil Potter dan tersedia untuk disewa kepada para penggemar dan wisatawan.

Mereka yang menginap, akan merasakan suasana desa tradisonal Inggris abad pertengahan seperti kondisi kehidupan dalam film Harry Potter.

Rumah sewa itu digambarkan memiliki dua kamar tidur suite, ruang tamu dengan perapian kayu, dan taman di halaman belakang. Para turis yang ingin menginap di hunian Harry Potter tersebut dapat menyewanya melalui Airbnb.

Baca Juga: Ini Dia Uniknya Hotel Kentang yang Menawarkan Sensasi Menginap di Lahan Pertanian

Vila dengan tampilan seperti hunian-hunian di desa Godric’s Hollow tersebut terletak di lingkungan yang asri.

Selain merasakan bagaimana tinggal di rumah seperti dalam Harry Potter, mereka yang menginap di hunian tradisional ini juga akan menikmati momen liburan yang penuh ketenangan bersama keluarga serta kental akan budaya lokal.

De Vere House Inggris merupakan salah satu dari 300 aset properti warisan cagar budaya yang dilindungi di kota Lavenham.

Baca Juga: 5 Rumah Mewah Paling Mahal Selebritis Dunia, Salah Satunya Milik Beyonce

Menurut cerita Bangunan De Vere House diyakini memiliki sejarah yang menarik. Rumah tersebut menjadi ‘saksi’ bagi sejarah peradaban dan perjuangan rakyat Inggris dari masa ke masa.

Jadi, bagi Anda Potterhead Indonesia, apakah tertarik untuk merasakan menginap di De Vere House, vila kuno abad ke-14 ini?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda