Maya Septha: Pemilihan Lokasi Rumah Menjadi Pertimbangan Utama

Bagi Maya Septha dan sang suami, faktor keberadaan lokasi rumah menjadi salah satu hal yang penting dipertimbangkan ketika membeli rumah.

Maya Septa-Rumah Idaman-RumahHokie.com-Adhitya Putra
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pertimbangan untuk memiliki sebuah rumah tak terbatas pada tampilan desain dari bangunannya saja. Akan tetapi, lokasi dari keberadaan aset properti juga menjadi hal yang diperhitungkan. Seperti yang dipikirkan oleh Maya Septha, salah satu aktris Tanah Air.

Ditemui oleh RumahHokie.com disela-sela acara Electrolux Indonesia, Selasa (24/04/2018) di Jakarta, Maya Septha menceritakan bagaimana ia dan keluarga memilih hunian untuk tempat tinggalnya.

Menurut wanita berparas cantik kelahiran Jakarta, 12 September 1986 ini faktor keberadaan lokasi rumah menjadi salah satu hal yang penting untuknya dan suami ketika mempertimbangkan membeli rumah.

“Saya dan suami mengutamakan lokasi (rumah). Apakah di sekitarnya ada sekolah atau tidak. Lalu, memilih yang dekat dengan orang tua,” ucap Ibu dari dua anak itu.

Baca Juga : Sheryl Sheinafia: Jika Dapet Rezeki Banyak, Aku Ingin Investasi Tanah

Tinggal di kawasan Jakarta Barat, membuat Maya Septha yang dikenal lewat perannya sebagai asisten rumah tangga pada acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta ini, merasa betah memiliki rumah di wilayah tersebut.

“Saya merasa lebih familar aja ketika tinggal di situ. Dekat dengan akses tol dan fasilitas publik lainnya. Suami juga sebelumnya sudah tinggal di Jakarta Barat. Ya, jad saya merasa nyaman aja,” tutur aktris yang pernah membintangi film Gotcha pada tahun 2006 lalu.

Lebih lanjut, Maya bercerita bahwa ketika pertama kali menikah ia dan sang suami pernah tinggal di apartemen. Akan tetapi ketika sudah memiliki dua buah hati, mereka memutuskan untuk pindah ke rumah tapak.

Menetap di rumah tapak (landed house) membuat Maya Septha dan suami merasa lebih bisa bebas berkreasi dalam mendekorasi hunian mereka.

Baca Juga : Rebecca Tumewu: Ingin Menambah Properti Buat Koleksi Investasi

Walaupun merasa tidak pandai mendekorasi, ia dan suami memilih desain ruangan dengan gaya modern minimalis untuk diterapkan pada huniannya tersebut.

“Aku panggil orang desain untuk membantu mendekorasi tampilan rumah. Biasanya, sebelum dikerjakan, mereka mengajukan rancangan desainnya. Kalau aku suka, ya baru dikerjakan,” ujar Maya.

Untuk mendapatkan tampilan ruangan yang ia inginkan, Maya menggunakan berbagai elemen interior dengan gaya yang juga modern minimalis, termasuk pada bagian furnitur.

Ia tak ragu-ragu untuk mengkolaborasikan perabot furnitur yang ada di toko dengan produk yang dibuat khusus. “Campur sih. Ada yang (furnitur) beli jadi dan saya juga menggunakan yang costume made,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda