Meetup Coworking, Buka Tren Bisnis Ruang Kerja Bersama di Pekanbaru

Meetup Coworking & Office Space hadir sebagai ruang kerja bersama pertama di Pekanbaru, yang diharapkan bisa menjadi wadah kolaborasi untuk para pelaku industri kreatif.

Meetup Co Working and Office Space
(Foto: dok. Meetup Co-working)

RumahHokie.com (Jakarta) – Tren kehadiran co-working space atau ruang kerja bersama telah merambah kota Pekanbaru. Hal itu ditandai dengan diresmikannya Meetup Coworking & Office Space, sebuah ruang kerja bersama pertama di Ibukota Provinsi Riau itu.

Menurut Shiella Deani, Managing Director Meetup Coworking & Office Space, Pekanbaru merupakan salah satu kota dengan berbagai keragaman dengan keunggulan.

“Daerah ini menjadi salah satu kota industri kreatif terbesar di Indonesia dengan budaya Melayunya. Selain itu, Pekanbaru juga sedang mewujudkan visi dan misinya untuk menerapkan program Smartcity Madani,” tutur Shiela dilansir dari siaran pers, Senin (21/01/2019).

Baca Juga: Pertumbuhan Co-Working Space Dipengaruhi oleh Tren Generasi Milenial

Perlu diketahui, dalam mewujudkan program Smartcity Madani, terdapat 6 pilar utama yang menjadi prioritas, yaitu Smart Govermance; Smart People; Smart Economy; Smart Environment; Smart Living dan Smart Mobility.

Shiela mengatakan, Meetup Coworking & Office Space hadir sebagai ruang kerja bersama pertama di Pekanbaru, yang diharapkan bisa menjadi wadah kolaborasi untuk para pelaku industri kreatif seperti komunitas, perusahaan, pemerintah, dan lain-lain di kota tersebut.

“Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, tentunya (co-working) bisa menjadi peluang bagi Pekanbaru untuk mewujudkan tujuan sebagai smartcity, apalagi saat ini sudah banyak inovasi yang diberikan untuk bisa melayani masyarakat di wilayah ini,” jelasnya.

Baca Juga: Kehadiran Co-Working Space Bantu Penyerapan Ruang Perkantoran CBD Jakarta

Ia menerangkan, tempat tersebut dibangun berdasarkan semangat, yakni Connect, Collaborate, Create, sehingga penggunanya dapat bekerja, berdiskusi, berbagi, dan melakukan aktifitas lainnya di satu lokasi.

“Kami menyedikan fasilitas, seperti co-working area, meeting room, private office, event space, dan dedicated desk, dengan harga yang bervasiasi dan dapat dipesan harian, bulanan hingga tahunan untuk para anggota,” jelasnya.

Baca Juga: Meski Berkembang, Bisnis Co Working di Indonesia Terkendala Regulasi

Lebih lanjut, Shiela berujar hadirnya Meetup Coworking dengan dukungan fasilitas sambungan internet berkecepatan tinggi, dapat menjadi alternatif pilihan bagi perusahaan rintisan (start-up) atau perusahaan skala kecil ketika ingin mencari kantor.

“Kita bisa bandingkan, perusahaan skala kecil yang menyewa ruko di Pekanbaru bisa kena harga diatas Rp40 juta. Itu pun belum biaya bulanan, seperti listrik, internet, kebersihan dan lainnya. Di Meetup Coworking, Anda tinggal bayar dan menikmati fasilitas yang disediakan dengan harga yang terjangkau,” tutup Shiela.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda