Meja Kerja yang Pas untuk Ruangan Sempit

Membuat ruang kerja di rumah berukuran luas, tidak akan menjadi masalah. Lantas bagaimana jika rumah atau apartemen berukuran mungil dengan ruang terbatas?

RumahHokie.com (Jakarta) – Teknologi informasi yang semakin luas diadaptasi, membuat definisi kantor dewasa ini menjadi tak jelas lagi. Pasalnya,  penerapan teknologi “mengizinkan” karyawan tak mesti bekerja di kantor. Rumah atau apartemen pun kini bisa dijadikan tempat bekerja.

Membuat ruang kerja—jika rumah berukuran cukup luas—tidak menjadi masalah. Lantas bagaimana jika rumah atau apartemen berukuran mungil dengan ruang terbatas?

Meja kerja menjadi kuncinya! Bentuk meja kerja yang multifungsi dan peletakannya di ruangan sempit, bisa membuat kerja Anda tetap nyaman.

Dinukil dari ApartmentTherapy.com, berikut beberapa bentuk meja kerja yang dapat Anda jadikan inspirasi:

Meja Kerja Beroda
meja kerja beroda - rumahhokie - dok
Meja kerja ini memiliki beberapa “lapisan” seperti matrioska, dimana meja yang kecil dapat dimasukkan ke dalam meja yang lebih besar. Dengan demikian, saat tak dipakai, meja kerja ini tidak memakan banyak tempat.

Meja Kerja dari Laci
meja kerja - laci - rumahhokie - dok
Meja kerja tanpa kaki ini sebenarnya laci yang dipasang di dinding. Saat tidak digunakan untuk bekerja, meja ini bisa dimanfaatkan seperti credenza atau tempat pajangan.

Rak Dijadikan Meja Kerja
meja kerja - rak - rumahhokie - dok
Rak pun bisa disulap menjadi meja kerja. Selain untuk bekerja menggunakan laptop, meja ini berfungsi sebagai rak untuk menyimpan pajangan, buku, atau foto.

Meja Kerja dari Tangga
meja kerja - tangga - rumahhokie - dok
Tangga pun dapat dijadikan sebagai meja kerja kecil. Cukup tambahkan papan sebagai alas meja dan kursi, Anda pun bisa bekerja dengan cukup nyaman.

Meja Kerja Lipat
meja kerja - meja lipat - rumahhokie - dok
Meja kerja ini ditempelkan di dinding. Sebelum digunakan, meja kerja ini tampak seperti lemari penyimpanan. Namun saat dibuka, bagian pintu lemari dapat difungsikan sebagai meja kerja.

Standing Desk
meja kerja - standing desk - rumahhokie - dok

Bila Anda termasuk orang yang bisa bekerja sambil berdiri, tak ada salahnya jika memilih standing desk. Bentuknya yang compact membuat ruangan mungil tak terasa sesak.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda