Melalui Botol Plastik, Anak Perusahaan SCG Ajak Pelajar Sukabumi Terapkan Circular Economy

Melalui program basket botol, kedua anak perusahaan SCG di Sukabumi ingin mengajak anak-anak untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dan sirkular.

PTSCG, Semen Jawa, PT Tambang Semen Sukabumi, Program basket botol, Sukabumi
PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Menginisiasi Program Basket Botol untuk Ajak Pelajar Menerapkan Circular Economy di SD Pasir Malang Desa Sirnaresmi. (Foto: dok. Siam Cement Group)

RumahHokie.com (Sukabumi) – Siam Cement Group (SCG) melalui dua anak perusahaannya, yakni PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menginisiasi program basket botol untuk siswa di SD Pasir Malang, Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Melalui program basket botol ini, kedua anak perusahaan SCG di Sukabumi tersebut ingin mengajak anak-anak untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dan sirkular dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara melakukan edukasi tentang sampah botol plastik.

Dalam acara launching program basket botol, para siswa SD Pasir Malang diberi kesempatan untuk bermain melempar botol plastik ke dalam ring basket dari jarak yang sudah ditentukan.

Baca Juga: SCG Luncurkan Produk Semen dengan Teknologi Nano-Molekul

“Basket Botol merupakan program yang kami rancang untuk mengedukasi anak-anak bagaimana menerapkan ekonomi sirkular dan gaya hidup ramah lingkungan dengan cara yang menyenangkan,” jelas Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Dengan adanya basket botol ini, pihak sekolah akan lebih mudah memilah sampah plastik, khususnya botol plastik di lingkungan sekolah.

Setelah terkumpul, dia berujar botol plastik bekas tersebut akan dijual. Hasil dari penjualan botol plastik bekas tersebut kemudian akan disumbangkan kembali untuk kepentingan pembangunan sekolah di Sukabumi.

Baca Juga: Dua Anak Perusahaan SCG Jadi Pembayar Pajak Terbesar di Sukabumi

Lebih lanjut Somchai mengatakan, melalui kampanye ramah lingkungan ini diharapkan dapat menyebarkan nilai-nilai circular economy pada lingkungan sekitarnya, sehingga dapat mendukung pembangunan sekolah di Desa Sirnaresmi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Iis Suryani, S.Pd, Kepala Sekolah SD Pasir Malang, Sukabumi, menyambutnya dengan antusias.

Baca Juga: SCG Gunakan Prinsip Circular Economy untuk Jalankan Bisnisnya di Indonesia

“Sudah sepatutnya, kita bersama-sama berkontribusi dalam menjaga lingkungan di sekitar dengan membiasakan untuk menerapkan circular living dalam kehidupan sehari-hari,“ katanya.

Sebagai informasi tambahan, prinsip circular economy yang dikembangkan SCG merupakan misi pembangunan berkelanjutan yang didasarkan pada prinsip-prinsip tentang good corporate governance. Adapun nilai circular economy melingkupi aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda