Melalui ‘City of Light’, Signify Kenalkan Inovasi Sistem Pencahayaan Internet of Things

Bertajuk 'City of Light', Signify memamerkan berbagai teknologi pencahayaan dalam bentuk Interact Internet of Things (IoT), sebuah platform yang mereka kembangkan dan baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Salah satu contoh aplikasi pencahayaan milik Signify Indonesia untuk penggunaan di kamar tidur. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Signify, perusahaan global di bidang pencahayaan, menggelar beragam inovasi produk lampu di Senayan City, Jakarta, Senin (03/12/2018).

Bertajuk ‘City of Light’, Signify memamerkan berbagai teknologi pencahayaan dalam bentuk Interact Internet of Things (IoT), sebuah platform yang mereka kembangkan dan baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Saat jumpa pers, Rami Hajjar, Country Leader untuk bisnis Signify di Indonesia, menuturkan dengan menghubungkan pencahayaan melalui jaringan perangkat lunak, sensor dan platform IoT, perusahaannya membuka potensi cahaya yang luar biasa.

Baca Juga: Dengan ‘Kampung Terang Hemat Energi’, Signify Terangi 20 Desa Terpencil di Indonesia

“Kami menggunakan teknologi untuk menerjemahkan cahaya menjadi bahasa cerdas yang menghubungkan dan menyampaikan makna”, ucap Rami.

Perusahaan global yang dahulu dikenal dengan nama Philips Lighting tersebut, menampilkan aplikasi penerangan IoT dalam bidang yang meliputi Interact Office; Interact Industry; Interact Landmark; Interact City; Interact Retail; dan Interact Hospitality.

Signify mengklaim bahwa platform pencahayaan IoT yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut tergolong aman, memudahkan penggunanya dan mampu menghemat penggunaan energi.

Baca Juga: Terinspirasi Bunga Matahari, Signify Rilis Lampu LED Philips MyCare

Hal itu dikarenakan, sistem pencahayaan tersebut berbasis jaringan Cloud yang menggunakan manajemen data dan proses yang canggih.

“Dengan menggunakan Interact, penggunanya dapat mengumpulkan data dari banyak titik lampu, perangkat sensor dan sistem yang terhubung. Tentunya, hal ini akan membuat pelanggan kami mendapatkan akses ke informasi serta layanan yang jauh melampaui sistem penerangan sederhana,” jelas Rami.

Salah satu contoh yang ditampilkan pada pameran ini adalah sistem pencahayaan Philips Hue.

Baca Juga: Philips Lighting Umumkan Niat Mengubah Nama menjadi Signify

Dalam kesempatan yang sama, Lea Indra, Head of Integrated Communications Signify, mengatakan sistem penerangan lampu LED pintar tersebut dilengkapi skema warna pencahayaan hingga 16 juta warna dan bisa diakses melalui gadget smartphone sesuai kebutuhan penggunanya.

“Pemilik rumah dapat menghadirkan berbagai suasana di setiap ruangan hunian mereka. Misalkan saja warna lampu di ruang makan dapat diatur romantis ketika ingin makan malam bersama pasangan,” pungkas Lea.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda