Melalui “Let’s Colour Walls of Connection”, AkzoNobel Ajak Berdayakan Wanita Jakarta

Para wanita diajak untuk menciptakan mural yang menggambarkan isu-isu mengenai pemberdayaan perempuan, baik secara lokal maupun global.

Program yang diinisiasi oleh Dulux mempertemukan para perempuan yang tinggal di kampung dengan para seniman lokal dan internasional. (Foto: Dok. Dulux)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program Let’s Colour Walls of Connection, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, bekerjasama dengan sebuah gerakan perdamaian global Master Peace, serta Micro Galleries, komunitas kesenian global, mencoba memberdayakan para wanita yang tinggal di kampung di Jakarta lewat  seni rupa.

Baca Juga: Tema Pop Art, Bikin Nuansa Interior Hunian Terasa Berbeda

Para wanita yang tinggal di kampung diajak untuk menciptakan mural yang menggambarkan isu-isu mengenai pemberdayaan perempuan, baik secara lokal maupun global.

Program ini melibatkan sekitar 55 perempuan yang terdiri dari seniman Indonesia dan internasional serta masyarakat lokal di kawasan Kampung Kecil, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mereka memperkuat cerita yang berfokus pada pemberdayaan wanita dan peran sosial di dalam kampung tersebut.

Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) berujar, tujuan utama dari inisiatif Let’s Colour Walls of Connection ingin membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan lingkungan tempat tinggal mereka serta memperkaya hidup mereka dengan kekuatan warna cat.

Baca Juga: Ingin Sofa Anda Nyaman dan Semakin Indah? Ikuti Tips dalam Meletakan Bantal-bantal Dekoratif

“Kami menggunakan cat dan dinding di sekitar lokasi mereka sebagai wadah untuk menyuarakan impian dan kekhawatiran, serta kekuatan, para perempuan baik lokal maupun global,” ujar Anastasia.

Sedangkan, Raghda El Halawany, MasterPeace Global Communications Manager mengatakan pihaknya selama ini turut memberikan dukungan dalam berbagai proyek kesetaraan gender di berbagai negara. “Kami berupaya mendukung pemberdayaan dan persamaan hak terhadap perempuan sebagai elemen,” jelas Raghda.

Adapun, Kat Roma Greer, Micro Galleries Artistic Director mengatakan misi keberadaan pihaknya adalah bagaimana membawa seni ke masyarakat dan menggunakannya untuk memberi dampak positif pada kehidupan.

“Dukungan dari AkzoNobel akan memberi kami bahan yang sangat dibutuhkan bagi para seniman yang berpartisipasi untuk merealisasikan seni mereka”, ucap Kat.

Laporan Pembangunan Manusia 2016 yang dikeluarkan oleh United Nations Development Programme (UNDP) pada tahun 2016 melaporkan bahwa hanya 50,9% perempuan yang termasuk dalam angkatan kerja, dibandingkan pria sebesar 83,9%.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda