Melandas Kenalkan Kemewahan Cattelan Italia Melalui Instalasi Ruang Empat Desainer

Melalui instalasi desain rancangan empat desainer interior ternama, Melandas memperkenalkan kembali produk-produk Cattelan Italia ke pasar Indonesia.

Cattelan Indonesia, Melandas Jakarta, Verdiana Lim, Paolo Cattelan, Eko Priharseno, Kezia Karin, furnitur italia
Melandas mengenalkan berbagai produk furnitur Cattelan Italia di Indonesia dan menghadirkan instalasi rancangan hasil kolaborasi empat desainer interior Tanah Air. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melandas, salah satu butik furnitur di Tanah Air, memperkenalkan Cattelan Italia kepada pasar Indonesia, pada Rabu (07/08/2019) lalu di Dipo Building, Jakarta Pusat.

“Dengan berkembangnya pasar furnitur di Indonesia, kami merasa perlu memperkenalkan kembali ragam produk furnitur dari Cattelan Italia. Hal itu dilakukan agar segmentasi-nya bisa meluas,” ujar Veridiana Lim, Direktur Melandas.

Melandas Flagship Store telah menjadi distributor resmi Cattelan untuk Indonesia sejak tahun 2012. Ia lebih lanjut menerangkan, brand furnitur asal Negeri Pizza itu menyuguhkan sebuah gaya hidup mewah yang akan memberi makna dan karakter pada interior di rumah.

Baca Juga: Desainer: Gaya Eklektik Akan Mewarnai Tren Interior Hunian 2019

Sejak awal kehadirannya di industri furnitur global pada tahun 1979, merek dagang ini sudah dikenal dengan koleksi meja dan coffee table yang memanfaatkan material marmer.

Pada kesempatan yang sama Paolo Cattelan, pemilik Cattelan Italia menjelaskan bahwa pihaknya selalu mengutamakan kualitas yang tinggi, sangat detail serta memadukan keahlian dan kreativitas para desainer.

“Kami tidak hanya mengulik bentuk, akan tetapi juga menghasilkan furnitur yang tampil smart dan mengedepankan kenyamanan. Kami selalu memberikan kualitas dan desain yang bagus kepada seluruh dunia,” ucap Paolo.

Baca Juga: Inspirasi Jadikan Interior Hunian Terasa Lebih Personal

Prinsip itulah yang kemudian dikembangkan oleh empat desainer interior Indonesia ternama dalam kolaborasinya bersama Melandas untuk mewujudkan instalasi desain yang menempatkan Catttelan Italia dalam konteks cerita, imajinasi serta ekspresi.

Mereka berkolaborasi dengan empat desainer, yakni Kezia Karin, Alex Bayu Saputro, Eko Priharseno dan Reza Wahyudi (Bobos), yang membawa pendekatan khas masing-masing ke dalam desain instalasi.

Contohnya, instalasi desain ruangan rancangan Kezia Karin yang diberi nama ‘Workaholic Paradise’. Dalam instalasi ruangan itu, Kezia mengeksplorasi penggunaan beragam material dan warna untuk membangun kesempurnaan suasana sebuah ruang kerja.

Baca Juga: Angkat Warisan Budaya Indonesia, ID12 Terbitkan Buku Karya Interior Apartemen

Melalui kehadiran tatanan tanaman hijau dan tone warna-warna terang, ia kolaborasikan dengan komposisi perabot furnitur fungsional yang modern dan edgy milik Cattelan.

Ada pula Eko Priharseno yang menggarap desain bertajuk ‘Versatile Entertainment Room’. Salah satu desainer interior yang tergabung dalam ID 12 ini membawa sentuhan seni yang dipadu-padankan dengan gaya modern kontemporer furnitur Cattelan.

“Saya ingin membuat sesuatu desain yang tidak biasa.  Hal itu didasari karena melihat gaya furnitur Cattelan yang settle. Pada akhirnya, saya membuat desain instalasi ruangan yang energik dan dinamis,” tandas Priharseno.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda