Membeli Properti, Menabung yang Menguntungkan dan Aman

Bicara investasi properti, istri Darius Sinathrya lebih memilih selektif. Wanita satu ini juga lebih menyukai tinggal di rumah ketimbang di apartemen.

Donna Agnesia : Saya menyukai rumah bergaya minimalis dengan sentuhan natural.

RumahHokie.com (Jakarta) – Rumah dengan lahan yang luas, lingkungan hunian yang masih alami dan jauh dari pusat kota adalah rumah idaman wanita satu ini.

Kalaupun ada, rumah seperti itu tentu harganya sudah selangit. Lalu, seperti apa sih istana sesungguhnya buat artis pemilik nama lengkap Donna Agnesia?

“Saya lebih menyukai rumah yang fungsi ruangnya mampu memenuhi kebutuhan kami sekeluarga. Saya memiliki anak-anak yang membutuhkan ruang gerak untuk aktivitas mereka sebagai tempat belajar dan bermain,” ungkap Donna.

Tinggal di cluster perumahan berkonsep lingkungan nan hijau dan alami menjadi pilihannya. Menurut Donna, rumah dengan konsep tersebut cukup ideal buat keluarga. Karena selain lingkungan huniannya mendukung, cluster ini juga dilengkapi fasilitas untuk kebutuhan aktivitas anak-anak.

“Saya menyukai rumah bergaya minimalis dengan sentuhan natural. Warnanya bikin rumah terasa teduh. Seperti ruang makan misalnya. Ruang ini saya desain bersama suami, nuansa yang terbentuk cukup nyaman,” kupasnya.

Lalu, dimanakah ruang favorit Donna saat berada di rumah? Selain kamar tidur, ruang makan dan ruang keluarga adalah ruang paling disukainya. “Semua tempat berkumpul keluarga merupakan ruang favorit kami,” ucap wanita kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979.

Donna-rumahhokie-dedy mulyadi-dok2

Tips Desain ala Donna Agnesia
Menurut istri Darius Sinathrya, agar rumah terkesan dinamis dan tidak menimbulkan kesan membosankan, usahakan tiap ruang memiliki tema yang berbeda. Biar lebih nyaman, penting untuk memperhatikan ruang penyimpanan yang fungsional.

Pemilihan furnitur yang multifungsi bisa jadi pilihan untuk menciptakan ruang lebih menarik. pengolahan desain dapur juga penting. Sebisa mungkin dapur memiliki kenyamanan tersendiri.

Trick Investasi Properti
Bicara soal investasi, Donna punya trick khusus yang patut jadi pertimbangan. “Jika ingin investasi, pilih harga properti yang masih terjangkau, tentunya menyesuaikan kemampuan pribadi. Hindari untuk memaksakan diri membeli properti di luar kemampuan finansial,” ujarnya.

Menurut wanita yang kini mengemban sebagai Brand Ambassador salah satu produk elektronik itu mengatakan, memilih properti harus selektif, ada yang mesti disimpan sebagai investasi jangka panjang, ada juga yang siap dijual atau disewakan bila harganya gampang melesat.

“Membeli properti adalah salah satu cara menabung yang menguntungkan dan aman. Karena itu, saya lebih menyukai investasi properti. Apalagi kalau properti itu dekat perkantoran atau kampus. Target pasarnya yang penting jelas dan sudah ada,” terang Donna.

Soal tren hunian, apartemen di tengah kota memang cukup membantu aktivitasnya. Namun buat ibu tiga anak ini, tinggal di apartemen bikin aktivitas anak-anaknya terbatasi.

“Pada dasarnya, saya lebih betah tinggal di rumah ketimbang harus menetap di apartemen. Kalaupun ada, apartemen hanya sebatas hunian sementara buat saya sekeluarga,” ulasnya.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda