Memberi Nama Bisnis Properti Anda, Ada Kiatnya Lho!

Memberi nama tidak harus ruwatan nanggap wayang. Buka kamus dan referensi bisnis atau tanya-tanya ke ahli bahasa malah rasanya lebih pas.

RumahHokie.com – Memberi nama tidak harus ruwatan nanggap wayang. Buka kamus dan referensi bisnis atau tanya-tanya ke ahli bahasa malah rasanya lebih pas.

Nama usaha atau proyek harus keren, tapi maknanya perlu kuat. Pakai kekuatan positif seperti “maju, bright, champion, agung, dan untung”. Jangan sampai pakai “dark, devil, lost, sepi, atau rugi”.

Memang tidak sepenuhnya benar. David Marsudi, bikin D’Cost malah pakai PT Pendekar Bodoh. Bahkan usaha rotinya gila pula. Bernaung di bawah PT Bocian, gak apa-apa untuk D’Stupid Baker. Namanya ancur, semua tapi bisnisnya moncer.

Baca Juga: Properti-properti Ini Punya Singkatan Nama Keren

Nama proyek properti baiknya yang keren, baik nama maupun artinya. “Titan Arum” itu keren, tapi artinya bunga bangkai (rafflesia arnoldi).

“Lara Kadita”. Wow. Tapi itu nama anak Prabu Siliwangi yang dikenal sebagai Nyi Roro Kidul.

Ada yang kasih nama California, Estonia, trus Anda bikin “Insomnia” (sulit tidur). Lama-lama karena Pollux Habibie di Batam bikin “Meisterstadt”, Anda ingin ala-ala Jerman dan kasih nama “Alzheimer”. Itu artinya “pikun”.

Ada kantor agen properti berjuluk “lumbung” ada juga yang bikin “padi”. Bagus tuh. Yang penting jangan saling bajak marketing (poaching). “Lumbung Padi”, harus kompak dan co-broking sering-sering.

Baca Juga: Trik Hebat Jual Properti dalam Waktu Singkat

Ada Agung Podomoro, ada Agung Sedayu, tapi Ciputra malah banyak pegawainya yang bernama Agung. Ada Agung Pramudya, ada Agung Kris dan Agung Waluyo. Margahayu Land nyiapin anaknya bernama Agung. Karena kata “agung” itu beraura positif.

Bong Chandra bikin “Yukata” Apartment. Gua diam, sebab jika gua kata, gantian, “Yudiam”. Yukata adalah pakaian tradisional musim panas Jepang sebelum berendam. Nah, artinya kan bagus.

Oo… Mulai deh. Jangan karena Yukata berhasil, Anda bikin padanan nama sehingga proyeknya bernama “The Pajamas”. Tanggung Bro. Sekalian aja “The Kolor Ijo”.

Bikin juga nama Jepang yg keren, “Shinimashita Residence”. Cek di kamus, artinya “meninggal dunia. Sini-ma gendong (ke kuburan).

Bersama F. Rach Suherman F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda