Mencari Tren Perabot Baru Pada Ajang Pameran Furnitur

Banyak cara untuk mendapatkan furnitur baru dengan desain unik. Salah satunya adalah mengunjungi berbagai gelaran pameran interior yang setiap tahunnya diadakan.

Pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020, IFEX 2019, furnitur baru
Pameran IFEX 2019 menampilkan ragam pilihan furnitur. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) -Selain liburan, pergantian tahun umumnya digunakan orang sebagai momen untuk mengawali sesuatu yang baru, termasuk untuk mendekorasi ulang tampilan interior hunian.

Selain menata ulang dengan cara memindahkan perabot, mengganti furnitur lama dengan yang baru juga menjadi pilihan.

Tidak sedikit pemilik properti yang akan mengganti perabot furnitur, demi mendapatkan suasana segar pada dekorasi interior rumahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Peluang Ekspor Furnitur Tanah Air, IFEX Akan Kembali Hadir Tahun Depan

Dengan menciptakan nuansa baru di ruang keluarga, ruang tamu, ataupun bagian lain dari hunian bisa menambah kenyamanan dan menghadirkan suasana mood yang positif.

Banyak cara untuk mendapatkan furnitur baru dengan desain unik. Salah satunya adalah mengunjungi berbagai gelaran pameran interior yang setiap tahunnya diadakan.

Contohnya saja, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) yang akan hadir pada Maret 2020 mendatang di Jakarta.

Abdul Sobur, Sekretaris Jenderal Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI),
sebagai asosiasi penyelenggara mengatakan IFEX 2020 akan menghadirkan ratusan perusahaan furnitur dengan ribuan produk yang inovatif, kreatif, dan menarik.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

“IFEX selalu menjadi tolok ukur tren perubahan furnitur berikut dengan desain interior, teknologi, atau material yang digunakan,” ujar Abdul, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (08/01/2020).

Abdul berujar dari tahun ke tahun IFEX menjadi ajang untuk menunjukkan kualitas produk furnitur Indonesia. Dia melihat setiap tahun jumlah buyers dan visitor dari berbagai negara di dunia juga terus mengalami peningkatan.

Beragamnya produk furnitur yang ditampilkan pada IFEX, baik produk untuk indoor maupun outdoor, menjadikan ajang ini seperti sebuah rumah besar dengan pilihan dekorasi yang beragam.

Baca Juga: Cara Atasi Furnitur Kayu yang Terendam Banjir Agar Tak Rusak

Ia mengatakan, beberapa tren furnitur yang diperkirakan akan menjadi acuan pada tahun ini antara lain penggunaan material yang ramah lingkungan serta furnitur berbahan dasar rotan.

Menurutnya, sebagai negara penghasil rotan terbesar di dunia, Indonesia bisa memanfaatkan tren ini untuk menghasilkan produk-produk yang lebih berkualitas, menarik, dan tahan lama dengan penggunaan teknologi terbaru.

“Pemanfaatan teknologi menjadi penting untuk mengejar persaingan dengan negara lain. Inovasi teknologi di industri furnitur sudah menjadi keharusan karena ini akan membantu meningkatkan kemampuan produksi dan daya saing produk,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda