Menhub Resmikan Stasiun KRL Metland Telaga Murni Cibitung

Stasiun KRL Metland Telaga Murni Cibitung dibangun di atas lahan seluas 2.051 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 2.630 meter persegi.

Stasiun Metland Telaga Murni, Menteri Perhubungan Budi Karya, PT Metropolitan Land
Peresmian Stasiun Metland Telaga Murni.(Foto: Adhitya Putra-RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Cibitung) – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meresmikan Stasiun KRL Metland Telaga Murni, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/08/2019).

Proses peresmian Stasiun KRL Telaga Murni Cibitung ditandai dengan penandatanganan serah terima hibah yang dilakukan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri, dengan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Thomas J. Angfendy.

Dalam kata sambutannya saat peresmian, Budi Karya mengatakan stasiun ini bisa menjadi percontohan baru atas kerja sama antara pemerintah dengan swasta, dalam hal ini Metropolitan Land selaku pengembang kawasaan perumahan Metland Cibitung.

Baca Juga: Metropolitan Land Torehkan Laba Bersih Perusahaan Rp482 Miliar

“Kami mengapresiasi peran Metland dengan hadirnya stasiun ini. Stasiun ini akan memberikan layanan yang baik bagi masyarakat bekasi. Di kereta, tadi saya tanya masyarakat senang sekali dengan adanya stasiun ini,” ujar Budi Karya Sumadi

Menhub mengharapkan hadirnya stasiun tersebut bisa menjadi percontohan bagi peran swasta untuk membangun fasilitas publik.

Stasiun KRL Telaga Murni Cibitung dibangun di atas lahan seluas 2.051 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 2.630 meter persegi. Stasiun Commuter Line ini memiliki fasilitas peron 26o meter untuk melayani 12 rangkaian kereta.

Baca Juga: Mudahkan Punya Rumah, Metland Tawarkan Diskon 25% dan Subsidi DP Hingga Rp110 Juta

Bangunannya dirancang sesuai dengan spesifikasi teknis untuk pelayanan sebuah stasiun perkotaan serta dilengkapi fasilitas ticketing gate, CCTV, dan lain sebagainya.

Metland Hibahkan Lahan untuk Stasiun KRL
Dalam kesempatan yang sama, Anhar Sudradjat, Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, menerangkan saat jumpa pers bahwa pembangunan stasiun KRL ini merupakan sebuah pola pengembangan baru, dimana swasta membangun kemudian menyerahkan kepada pemerintah.

“Stasiun ini dibangun dengan skema agak berbeda. Biasanya beberapa pihak melaksanakan revitalisasi atau renovasi terhadap stasiun, namun kalau ini kami membangun dari awal. Dari tadi tidak ada fasilitas stasiun, menjadi ada,” ujar Anhar.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun pola pembangunan fasilitas moda transportasi tersebut bersifat hibah dengan dana mencapai Rp51 miliar.

“Kami berharap stasiun Metland Telaga Murni Cibitung ini menjadi salah satu fasilitas yang bisa digunakan oleh para penghuni di kawasan perumahan Metland Cibitung untuk memudahkan akses mereka dalam berpergian,” tutur Anhar Sudradjat.

Recananya, disekitar stasiun tersebut akan dikembangkan pula berbagai fasilitas lainnya, seperti lahan parkir stasiun, apartemen, milenial park yang merupakan fasilitas FnB serta waterland untuk wahana bermain anak yang akan diwujudkan pada kuartal IV-2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda