Menikmati Alam Purwakarta dari Hotel Gantung Tebing Parang

Di buat berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah, hotel gantung ini menawarkan sensasi menginap dekat dan menyatu dengan alam.

Hotel Gantung Purwakarta-RumahHokie.com-istimewa
Hotel gantung Tebing Parang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. (Foto: sekilasinfo)

RumahHokie.com (Jawa Barat) – Ingin merasakan sensasi bermalam di atas tebing? Jika iya, Anda patut mencoba menginap di hotel gantung yang terletak di Tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat ini.

Di buat berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah, hotel gantung dengan nama Skylodge Padjajaran Anyar ini menawarkan sensasi menginap yang dekat dan menyatu dengan alam.

Jika dibandingkan dari tingkat ketinggiannya, hotel gantung di Indonesia ini mengalahkan hotel gantung serupa di negara Peru yang hanya berada di ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.

Baca Juga : Sensasi Bermalam di Whiz Capsule Hotel Trawas Mojokerto

Kamar hotel gantung ini memiliki lantai dan dinding yang terbuat dari material polikarbonat
bening. Dengan begitu para tamu yang menginap, dapat bebas melihat pemandangan pedesaan dan alam Purwakarta yang hijau nan asri.

Dengan penggunaan kaca bening yang lebar, para tamu yang menginap di hotel gantung ini dapat menikmati pemandangan alam di pedesaan Purwakarta yang asri. (Foto: istimewa)

Luas kamar dari penginapan tersebut berukuran 2,5 meter x 6 meter serta tinggi ruangannya
sekitar 2,4 meter. Walaupun ruangannya terbilang kecil, namun hotel gantung ini memiliki fasilitas kamar seperti kamar hotel pada umumnya lho, Hokie People!

Pengelola hotel ini melengkapi kamar dengan kasur tidur, bantal, dan selimut. Mereka juga menyediakan aliran listrik, sehingga masyarakat yang menginap di sini tetap akan diterangi oleh lampu dan bisa selalu men-charge alat elektronik yang dimilikinya.

Baca Juga : Hotel Ini Adopsi Filosofi Hidup Masyarakat Bali pada Bangunannya

Agar para wisatawan yang menginap di hotel yang diresmikan sejak akhir Oktober 2017 itu merasa nyaman, disediakan pula toilet portable yang bisa digunakan untuk buang air kecil dan besar.

Lalu, bagaimana untuk mencapai kamar hotel tersebut? Para tamu yang akan menginap di tempat tersebut, harus sedikit berusaha.

Mereka bisa menuju kamar dengan cara memanjat tebing melalui via ferrata yang telah disediakan hingga titik ketinggian 500 meter. Tak perlu merasa risau karena ada tempat peristirahatan di titik ketinggian 200 meter.

Bagi Anda yang berminat untuk merasakan menginap di hotel gantung ini, harus menyiapkan dana sekitar Rp 4 juta per malam. Tarif sewa tersebut sudah termasuk menginap, makan, dan peralatan pengaman ketika memanjat tebing.

Berani mencoba menginap di hotel gantung ini, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda