Menilik Interior Kantor Youtube Space Jepang yang Bernuansa Maskulin

Dengan gaya desain interior yang terkesan maskulin serta kreatif, Youtube Space yang berada di Amerika Serikat ini, dilengkapi berbagai fasilitas teknologi untuk para karyawannya.

Kantor Youtube Jepang, Youtube Creator Space
Umumnya, pemilik properti akan berpikir dua kali, ketika ingin memadukan warna merah dengan warna hitam, karena khawatir akan memberi efek gelap pada ruangan. Namun Youtube justru memadukan kedua warna tersebut pada interior kantornya, sekaligus sebagai warna ciri khas perusahaan mereka. (Foto: officesnapshots)

RumahHokie.com (California) – Youtube merupakan aplikasi media sosial paling diminati masyarakat Indonesia. Hal ini pun terlihat dari semakin banyaknya pengisi konten website tersebut atau dikenal dengan istilah Youtuber di negeri ini.

Berdasarkan data Google yang dikutip CNN Indonesia, menyebutkan bahwa dari total 146 juta pengakses internet di Tanah Air, per bulannya sebanyak 50 juta merupakan pengguna aktif aplikasi YouTube.

Namun, pernahkah Hokie People membayangkan bagaimana tampilan interior salah satu kantor dari aplikasi yang saat ini banyak digandrungi masyarakat dunia tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Potret Rumah Mewah Youtuber Indonesia, Salah Satunya Bergaya Klasik

Kantor Youtube Jepang, Youtube Creator Space
Interior area komunal di kantor Youtube Space Jepang yang bernuansa industrial dan modern. (Foto: officesnapshots)

Berada di Menara Mori, Tokyo, Jepang, kantor pusat yang diberi nama Youtube Creator Space ini memiliki desain interior yang unik dan kreatif serta dilengkapi berbagai fasilitas teknologi untuk para karyawannya.

Dilansir dari laman Officesnapshots, desain Youtube Creator Space Jepang dirancang oleh biro konsultan bernama Klein Dytham Architecture.

Demi membangun kantor yang sesuai dengan karakter perusahaan, mereka menerapkan perpaduan warna merah dan hitam di hampir seluruh ruangan.

Baca Juga: Ini Lho Kantor Yahoo Pusat Seluas 7,5 Hektar yang Punya Desain Playful

Kantor Youtube Jepang, Youtube Creator Space
Salah satu dinding kantor Youtube Jepang, diolah selaiknya ‘Wall of Fame’ yang menampilkan gambar-gambar dari produser top dunia. (Foto: officesnapshots)

Untuk mengatasi nuansa gelap dari penggunaan warna tersebut, sang konsultan desain mengaplikasikan pencahayaan lampu yang cukup, sehingga ruang kantor justru tampak maskulin dan menarik.

Sebagai kantor dari media dengan konten video, perancangnya membuat kantor ini dapat mengakomodir kebutuhan syuting dan proses pekerjaan kreatif lainya, lho Hokie People.

Kantor Youtube Jepang, Youtube Creator Space
Terdapat fasilitas studio untuk pembuatan berbagai konten kreatif di Youtube. (Foto: officesnapshots)

Hal ini nampak dari dihadirkannya furnitur kantor yang dapat diatur ulang dan partisi
ruangan dan plafon yang dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan untuk keperluan proses pembuatan konten video.

Dinding ruangannya pun diolah sedemikian rupa, sehingga menyerupai logo kotak yang ada pada tulisan Youtube.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Desain Interior Kantor LEGO di Istanbul

Selain itu, Youtube Space Jepang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kreativitas. Salah satunya adalah studio dengan berbagai peralatan penyiaran dan audio yang canggih.

Kantor Youtube Jepang, Youtube Creator Space
Kantor Youtube Jepang memiliki pantry untuk bersantai para karyawannya. (Foto: officesnapshots)

Pihak Youtube pun menyediakan beragam fasilitas hiburan dan bersantai bagi pegawainya. Salah satunya adalah pantry yang didesain dengan nuansa natural melalui penggunaan material kayu.

Menarik ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda