Menilik Kemegahan 4 Stadion Pada Gelaran Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 di Rusia, tidak hanya menjadi ajang pamer kekuatan sepakbola antar negara saja, namun juga sebagai momen ujuk gigi pihak penyelenggara menunjukan kehebatannya dalam membangun stadion yang megah.

5 Stadion Megah Piala Dunia 2018-RumahHokie.com-gtaall
(Foto: gtaall)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dibalik laga pertandingan sepakbola yang seru pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, terdapat peran fasilitas stadion yang megah.

Dengan rancangan arsitektur modern serta teknologi terkini yang menyertai dalam pembangunan stadion untuk event Piala Dunia 2018, para pemain sepakbola dapat bertanding mengeluarkan kemampuan tim mereka secara maksimal.

Stadion megah tersebut juga membantu para suporter dari masing-masing peserta untuk menonton pertandingan sepakbola secara nyaman.

Baca Juga : Ini Pesepakbola di Piala Dunia 2018 yang Miliki Aset Rumah Mewah

Berikut ini 4 stadion Piala Dunia 2018 yang memiliki desain arsitektur megah dan menawan yang menarik untuk Anda simak ulasannya, Hokie Peole!

Volgograd Arena

(Foto : CNN)

Stadion Volgograd Arena merupakan stadion baru dengan desain yang futuristik. Terletak hampir 1.000 kilometer dari Kota Moskwa, atau tepatnya di kota Volgograd, memiliki fasad bangunan berbentuk kerucut terbalik.

Menurut laman resmi FIFA, lapangan sepakbola yang sanggup menampung 48.000 penonton ini dilengkapi oleh fitur penahan angin dengan corak kembang api yang menyimbolkan semangat kota tersebut.

Ekaterinburg Arena

(Foto: CNN)

Stadion Ekaterinburg dibangun pada tahun 1953. Sejak saat itu, stadion tersebut telah mengalami sejumlah renovasi. Perubahan yang terbilang signifikan dilakukan oleh Pemerintah Rusia pada bagian tribun penonton.

Dua tribun di belakang gawang, dibuat menjorok keluar stadion, sehingga tampilannya terlihat out of the box untuk sebuah stadion sepakbola pada umumnya. Walaupun demikian, bagian fasad dari bangunan stadion tetap dipertahankan. Para suporter yang datang ke stadion Ekaterinburg dapat menikmati keindahan gaya arsitektur khas dari neo-klasikisme Soviet.

Baca Juga : Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Stadion Kazan Arena

(Foto: euroseating)

Kazan Arena ini merupakan salah satu stadion terbaru di negeri Rusia. Dikutip dari situs resmi FIFA, desain Kazan Arena hampir sama seperti Stadion Emirates yang ada di London, Inggris.

Akan tetapi, keunikan lain yang membedakan dari stadion berkapasitas 45.000 penonton ini terletak pada bentuknya yang menyerupai bunga teratai bila dilihat dari atas. Selain itu, stadion ini juga memiliki layar luar terbesar di Eropa yang membentang sepanjang satu tribun.

Stadion Fisht

(Foto : shutterstock)

Nama stadion Fisht diambil dari sebutan puncak Pegunungan Kaukasus yang membentang di selatan Rusia. Fisht sendiri merupakan bahasa lokal Adygeyan yang berarti “Kepala Putih”. Hal tersebut ternyata menjadi inspirasi bentuk atap stadion berwarna putih yang menyerupai puncak gunung es.

Awalnya stadion yang terletak di Kota Sochi ini dibangun khusus untuk gelaran Olimpiade Musim Dingin 2014 yang lalu. Lalu, untuk menyambut ajang Piala Dunia 2018, stadion Fisht yang berkapasitas 48.000 penonton ini direnovasi disesuaikan dengan regulasi FIFA.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda