Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

Pengiriman melalui Ikea Distribution Point di Surabaya dilakukan dengan gratis, sehingga memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk pesanannya.

IKEA DistributionPoint Surabaya-RumahHokie.com
(Foto : istimewa)

RumahHokie.com (Surabaya) – Produsen perabot rumah tangga, Ikea Indonesia membuka Distribution Point terbarunya di Surabaya, Jawa Timur.

Dengan pembukaan Distribution Point seluas 1.000 meter persegi, mereka ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan di daerah Surabaya dan sekitarnya, dalam mendapatkan produk pesanan yang dibeli secara online, tanpa dikenakan biaya pengiriman.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (19/07/2018), Country Marketing Manager Ikea Indonesia, Eliza Fazia mengatakan dengan dibukanya Distribution Point di Surabaya, pengiriman produk perabotan furnitur dan aksesori rumah tangga ke daerah tersebut semakin menjangkau para pelanggannya.

Baca Juga : Dinilai Berpotensi, Ikea Indonesia Buka Distribution Point di Bekasi

“Kami senang dapat memberikan fasilitas layanan bagi pelanggan di Surabaya dan sekitarnya, dimana pengiriman produk Ikea secara online semakin terjangkau,” ujar Eliza.

Lebih lanjut, ia menerangkan penghitungan pengiriman melalui Ikea Distribution Point di Surabaya dilakukan dengan gratis, sehingga pelanggan dapat mengambil produk pesanannya  tanpa biaya pengiriman.

Dengan fasilitas ini, pelanggan memiliki dua opsi pengiriman. Opsi pertama, pelanggan dapat memilih untuk mengambil sendiri produk pesanannya di gerai distribusi tersebut dan tidak dikenakan biaya pengiriman.

Baca Juga : 4 ‘Rahasia’ Menarik Di Balik Keberadaan Ikea dan Produknya

Opsi kedua, pelanggan dapat memilih pengiriman ke tujuan akhir dengan biaya berdasarkan jarak yang hanya dihitung dari Ikea Distribution Point Surabaya.

Perusahaan milik mendiang Ingvar Kamprad yang berasal dari Swedia tersebut memposisikan gerai distribusi sebagai persinggahan logistik akhir pengiriman.

Baca Juga : Menarik Disimak, Perjalanan Bisnis Pendiri Ikea: Ingvar Kamprad

Dengan konsep tersebut, Eliza menjelaskan akan menggantikan metode yang sebelumnya diterapkan, yakni pengiriman dihitung dari Ikea Alam Sutera menuju ke tempat atau rumah pelanggan di Surabaya.

“Kami berharap masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas layanan
pengiriman gratis ke gerai distribusi ini, sehingga mereka bisa mendapatkan perabot rumah tangga yang dibutuhkannya,” kata Eliza.

Sebagai informasi tambahan, seluruh produk Ikea dikembangkan dan diproduksi dengan menerapkan konsep Democratic Design.

Konsep tersebut mengedepankan lima aspek, yaitu bentuk yang menarik, fungsi dan kualitas yang baik, harga terjangkau, dan memperhatikan prinsip keberlanjutan (sustainability).

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda