Menyiasati Dapur Minimalis dengan Penggunaan Perangkat Elektronik yang Tepat

Dalam menciptakan dapur minimalis yang apik dan fungsional, tentu diperlukan perangkat elektronik rumah tangga yang mumpuni.

Samsung Indonesia, Rumah Minimalis, Ringgo Agus Rahman, Sabai
(Foto: dok. Samsung Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi generasi milenial dan pasangan muda yang baru saja menikah, memiliki hunian di wilayah perkotaan tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Namun demikian, karena keterbatasan lahan tanah, membuat mereka harus menerima bahwa luas hunian yang ditempati menjadi lebih minimalis.

Dengan begitu, mengharuskan keluarga modern untuk lebih cerdas dalam memaksimalkan fungsi ruang, agar rumah kecil tetap nyaman.

Baca Juga: Samsung Electronics Resmi Bawa QLED 8K TV ke Pasar Indonesia

Konsep open space pun menjadi pilihan untuk membuat rumah terkesan lebih lega yang membuat area servis seperti dapur jadi lebih menyatu dengan ruangan lainnya. Dalam menciptakan dapur yang apik tentu diperlukan perangkat elektronik rumah tangga yang mumpuni.

Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances Samsung Electronics Indonesia, mengatakan tren hunian dengan luas terbatas membawa pemilik rumah untuk lebih cerdas dalam mengelola fungsi ruang.

Namun, terkadang faktor kenyamanan kurang menjadi perhatian para pemilik rumah, terutama pada area servis.

Baca Juga: Infografis: Punya Rumah Kecil Ternyata Banyak Untungnya Lho!

“Hal tersebut menjadi inspirasi bagi kami untuk menghadirkan rangkaian home appliances unggulan yang dapat membantu memaksimalkan pekerjaan rumah tangga, sekaligus memberikan kenyamanan ekstra berkat fitur-fitur terdepannya,” tutur Michael seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (25/06/2019).

Dia mencontohkan, salah satu produk yang mempertimbangkan konsep hunian minimalis adalah adanya kulkas Samsung Side by Side berkapasitas besar, tanpa menambah dimensi luar sehingga tidak memerlukan banyak tempat di dapur.

“Dapur yang sesak tentu membuat suasana kurang nyaman. terlebih jika terdapat banyak barang dan bahan makanan segar yang tidak dapat tersimpan dengan baik,” kata Michael.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama pasangan selebritis Indonesia, yakni Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter memiliki cara tersendiri dalam mensiasati rumah berlahan terbatas, terutamanya dapur minimalis.

Baca Juga: Rumah Minimalis Keren Ini Dibangun Di Lahan 2 Meter, Kok Bisa?

“Ruangan yang tak terlalu besar memungkinkan kami untuk memelihara rumah dengan lebih mudah, namun di sisi lain kami juga harus bisa memilah perangkat apa saja yang bisa digunakan tanpa mengorbankan banyak tempat. Karena kami ingin memiliki rumah kecil tapi nyaman,” ucap Ringgo.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu solusi mengatasi dapur yang terbatas adalah dengan menggunakan kulkas berkapasitas besar, namun dengan ukuran dimensi yang relatif kecil.

Menurutnya, dengan cara tersebut memungkinkan pemilik rumah untuk mengelola dan menjaga kesegaran bahan makanan, agar tidak cepat busuk.

“Perangkat elektronik rumah tangga seperti Samsung yang memiliki kinerja optimal,
mudah digunakan dan juga cocok untuk dapur mungil,” pungkas Ringgo Agus Rahman.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda