Metland dan Keppel Land Kerjasama Kembangkan Perumahan di Jakarta dan Sekitarnya

Kerjasama strategis ini meliputi pengembangan proyek perumahan di lahan milik Metland di Jakarta dan sekitarnya dengan nilai investasi mencapai Rp5 triliun.

kerjasama metland - keppel land - fiabci - bali - rumahhokie - dok
Penandatanganan kerjasama antara Keppel Land dan Metland dilakukan oleh Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land (kedua dari kiri) dan Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk (ketiga dari kiri) disaksikan Louis Lim, Chief Operating Officer Keppel Land (paling kiri) dan Nanda Widya, Komisaris PT Metropolitan Land Tbk (paling kanan).

RumahHokie.com (Bali) – Pengembang asal Singapura, Keppel Land Limited, melalui anak perusahaan Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Metropolitan Land, Tbk. untuk pengembangan proyek properti di lahan milik Metland yang berada di Jakarta dan sekitarnya dengan nilai investasi mencapai Rp5 triliun.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land, dan Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk. pada pembukaan FIABCI Global Business Summit, Kamis (6/12/2018). Pada kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: The Riviera Puri Tawarkan Hunian Masterpiece di Penjualan Fase Terakhir

Dalam perjanjian tersebut, Keppel Land dan Metland sepakat masing-masing akan menanamkan kontribusi dengan nilai yang sama dalam pembangunan proyek perumahan.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, kerjasama ini melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di Cluster The Riviera at Puri, Tangerang. Selain itu, Keppel Land dan Metland juga tengah menjajaki kerjasama pengembangan perumahan baru di Jakarta Timur.

“Kerjasama ini memperlihatkan kesamaan sinergi kami dalam mengembangkan proyek bersama-sama. Kunci kesuksesan kami mengembangkan proyek bersama adalah dengan menekankan kekuatan kami masing-masing,” tutur Thomas.

Gandeng Mitra Kuat dan Terpercaya
Sementara itu, Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land mengatakan, pihaknya masih menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis.

“Dengan kolaborasi ini, Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia, sementara Keppel Land bisa berbagi pengalaman dalam pembangunan properti di mancanegara,” kata Goh York Lin.

Baca Juga: Metland Menteng Gelar Soft Launch Cluster Eco-Friendly: Jura

Sebagai informasi, Keppel Land telah berkiprah di Indonesia selama lebih dari dua dekade. Dalam bidang properti, Keppel Land telah memiliki empat proyek perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah menghasilkan 8.300 unit rumah, antara lain The Riviera at Puri dan Apartemen West Vista at Puri di Jakarta Barat.

Goh berharap, perjanjian kerjasama ini diharapkan tidak berdampak material apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda