Metland Gandeng Keppel Land Garap Rumah Tapak di Tangerang

PT Metropolitan Land, Tbk menjalin kerjasama operasi dengan Keppel Land untuk mengembangkan perumahan di Metland Puri, Tangerang.

joint-operation-keppel-land-metland-rumahhokie-by-anto-erawan

RumahHokie.com (Jakarta)PT Metropolitan Land, Tbk—melalui anak usahanya PT Metropolitan Permata Development—merangkul PT Sukses Manis Indonesia—anak usaha Keppel Land—untuk mengembangkan perumahan di kawasan Metland Puri, Tangerang.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk menjelaskan, untuk menggarap 450 unit rumah tapak di area seluas 12 hektar tersebut, joint operation kedua perusahaan ini menggelontorkan investasi Rp800 miliar – Rp1 triliun.

Share dalam kerjasama operasi ini fifty-fifty,” jelas Thomas di sela penandatanganan joint operation Metland dengan Keppel Land, Kamis (22/12/2016).

Lebih lanjut Thomas menuturkan, kedua belah pihak akan berkolaborasi dengan menunjukkan kelebihan masing-masing untuk membangun perumahan berkualitas dan meningkatkan nilai kawasan Metland Puri.

Sementara itu, Sam Moon Thong, Presiden Keppel Land Indonesia menjelaskan, bagi Keppel Land, Indonesia merupakan salah satu daerah kunci yang sedang berkembang. Dan Jabodetabek merupakan kawasan incaran perusahaan properti asal Singapura tersebut.

“Kami senang memiliki mitra kerja dengan pandangan yang sama seperti Metland. Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah yang saat ini tumbuh pesat dalam mewujudkan impian memiliki rumah berkualitas,” tutur Sam.

Infrastruktur Dongkrak Potensi Kawasan
Terkait kawasan Puri, Anhar Sudrajat, Wakil Presiden Direktur Metland memaparkan, kawasan ini memiliki potensi besar. Dibukanya akses Interchange Puri membuat harga lahan terkerek naik.

Permasalahnya adalah kemacetan yang kerap terjadi di pintu tol Karang Tengah—yang kerap disebut “jalur neraka”.

Akan tetapi jika rencana pemindahan pintu tol ini ke Cikupa terlaksana pada April 2017, maka potensi investasi di kawasan ini akan makin tinggi.

“Potensi capital gain inilah yang membuat Keppel Land tertarik untuk masuk,” urai Anhar.

Untuk spesifikasi rumah yang akan dikembangkan, Anhar mengatakan, saat ini pihaknya dan Keppel Land tengah menggodok ukuran unit dan harga yang akan ditawarkan ke pasar.

“Perumahan ini akan diluncurkan kuartal ketiga 2017 dan akan menyasar segmen menengah dan menengah-atas,” jelas Anhar yang mengatakan pihaknya menargetkan perumahan ini akan rampung dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda