Metland Mulai Bangun Hotel Horison Ultima Kertajati Majalengka

Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal, yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi.

Hotel Horison Ultima Kertajati, Metropolitan Land, Bandara Kertajati, Ridwan Kamil
Pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati dibuat untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara Kertajati dan wilayah Majalengka. (Foto: dok. Metropolitan Land)

RumahHokie.com (Majalengka) – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melakukan groundbreaking untuk pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati di Kadipaten Jatibarang, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (11/09/2019) lalu.

Acara peletakkan batu pertama Hotel Horison Ultima Kertajati ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; Bupati Majalengka Karna Sobahi; Komisaris Metland Nanda Widya beserta jajaran Direksi lainnya.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, disela-sela acara mengatakan pihaknya menghadirkan hotel ini untuk memenuhi kebutuhan akomodasi
penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara Kertajati.

Baca Juga: Intip Kecantikan Desain Bandara Kertajati yang Terinspirasi Burung Merak

Sebagaimana diketahui, Majalengka saat ini telah memiliki Airport bertaraf International
bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati).

Fasilitas infrastruktur ini direncanakan akan menjadi Airport terbesar kedua di Indonesia, setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

“Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung bandara Kertajati atau kawasan airport city” ungkapnya.

Baca Juga: Metropolitan Land Torehkan Laba Bersih Perusahaan Rp482 Miliar

Lebih lanjut Thomas, menerangkan Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal, yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi.

Bangunan hotel tersebut akan terdiri dari 8 lantai berkapasitas 110 kamar dan 1 lantai basement yang difungsikan sebagai tempat parkir.

Selain itu, terdapat pula fasilitas convention hall dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang meeting, kolam renang, lobby lounge, restoran, fitness center, dan area komersial.

Baca Juga: Menhub Resmikan Stasiun KRL Metland Telaga Murni Cibitung

“Lokasi Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara. Tentu, hal ini memberikan nilai tambah untuk hotel ini” tambah Thomas.

Dia mengatakan, adapun tamu yang menjadi target hotel ini merupakan crew dari maskapai penerbangan, wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di wilayah Kertajati serta para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitarnya.

Kehadiran Horison Ultima Kertajati akan menambah portofolio proyek mereka. Selain hotel ini, Metland juga memiliki proyek properti lainnya yang telah beroperasi, seperti Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, @HOM Hotel Tambun, dan Hotel Metland Cirebon.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda