Metland Optimistis Penuhi Target Penjualan Rp2 Triliun Hingga Akhir Tahun

Untuk mencapai target marketing sales 2018, Metropolitan Land Tbk berupaya mengombinasikan penjualan proyek residensial dengan penjualan proyek komersial.

Metland Optimis Penuhi Target Penjualan Rp2 Triliun Hingga Akhir Tahun
Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, bersama jajaran manajemen lainnya, saat memaparkan pencapaian kinerja Perseroan untuk kuartal I-2018 , Rabu (29/08/2018) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) РPendapatan PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) versi marketing sales hingga Juli 2018 telah mencapai 70% atau sebesar Rp1,4 triliun dari target yang ditetapkan pada tahun ini.

Pendapatan Metropolitan Land (Metland) berasal dari penjualan properti sebesar Rp1,11 triliun dan pendapatan berulang yang berjumlah Rp292 miliar.

“Kami optimistis target marketing sales sebesar Rp2 triliun hingga akhir tahun akan terpenuhi,” ujar Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, dalam acara Investor Summit 2018 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (29/08/2018).

Baca Juga: Raup Laba Rp451,7 Miliar, Dividen Metland Meningkat

Untuk mencapai target marketing sales 2018, perseroan berupaya mengkombinasikan penjualan proyek residensial dengan penjualan proyek komersial, melalui pembangunan rumah sakit dan sekolah.

Hingga saat ini, Thomas menjelaskan, pihaknya akan tetap menjalankan eksisting proyek yang sudah berjalan. Terdapat 8 proyek residensial dan 8 proyek komersial yang saat ini mereka miliki. Di samping itu, mereka juga akan melakukan akuisisi lahan di kawasan yang ada pada tahun ini.

Baca Juga: Dinilai Berpotensi, Sekolah Al Azhar BSD Akan Hadir di Metland Cileungsi

Dalam kesempatan yang sama, Olivia Surodjo, Direktur Keuangan PT Metropolitan Land Tbk, mengatakan untuk belanja modal (capital expenditure/capex), perseroan mengalokasikan dana Rp450 miliar.

Hingga Juli 2018, mereka sudah membelanjakan sebesar Rp330 miliar. Sebesar Rp177 miliar atau kurang lebih 50% dari total capex tersebut digunakan untuk mengakuisisi lahan.

“Sisanya kami gunakan untuk infrastruktur di Metland Transyogi dan Metland Cibitung. Kami juga menggunakannya untuk pembangunan konstruksi apartemen Kaliana yang belum lama ini sudah topping off, serta beberapa hal lainnya,” ucapnya.

Baca Juga : Rampungkan Konstruksi Tower Aster, Apartemen Kaliana Tawarkan Investasi Menjanjikan

Pada kuartal I-2018, perseroan telah membukukan laba sebesar Rp234 miliar. Jumlah tersebut naik 109% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama (year-on-year), yang hanya Rp112 miliar.

Total pendapatan usaha Metland pada kuartal I-2018 sebesar Rp596 miliar. Jumlah itu naik sebesar 22% apabila dibandingkan kuartal I-2017.

“Penjualan lahan komersial untuk pengembangan rumah sakit di Metland Cibitung turut mendongkrak kenaikan pendapatan dan laba perseroan. Sementara, pendapatan berulang perseroan mengalami peningkatan sebesar 3%,” pungkas Olivia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda