Metland Siap Kembangkan Kondotel di Segitiga Emas Kota Lampung

Di tengah perlambatan ekonomi yang masih terjadi, Metland mampu membukukan peningkatan laba. Untuk mendongkrak kinerja usahanya, Metland akan bangun Kondotel di Lampung.

thomas-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Thomas J. Angfendy: Sepanjang tahun 2016, Metland mampu melaluinya dengan hasil yang positif. Indikasi itu tercermin dari peningkatan laba sebesar 26,6%.

RumahHokie.com (Jakarta) – Selain memaparkan perolehan laba, Metland juga mengurai sejumlah sektor yang memberikan kontribusi positif. Bahkan, untuk meningkatkan kinerja usahanya, developer satu ini telah menyusun strategi.

Dalam paparan singkatnya Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, total nilai pendapatan Perseroan selama 2016 sebesar Rp1,143 triliun, atau meningkat 5% dibanding pendapatan di 2015 sebesar Rp1,089 triliun.

Baca juga: Kontribusi Sektor Komersial Naik, Metland Raih Pendapatan Rp1,14 Triliun

“Sepanjang tahun itu, Metland mampu melaluinya dengan hasil yang positif. Indikasi itu tercermin dari peningkatan laba sebesar 26,6%,” terang Thomas.

Menurutnya, penyumbang penjualan terbesar berasal dari Metland Menteng dan Metland Cibitung. Sedangkan sektor komersial berasal dari Metropolitan Mall dan Grand Metropolitan.

Bukan hanya itu, selama 2016 nilai pendapatan perseroan juga meningkat 5%, dari Rp1,089 triliun menjadi RP1,143 triliun. Peningkatan tersebut berasal dari pusat perbelanjaan dan perhotelan.

“Tahun ini, kami akan segera melakukan pemasaran One Parc Puri di Metland Cyber City, proyek kerjasama antara Metropolitan Karyadeka Development dengan Ascendas Singbridge Singapura yang akan diluncurkan pada Agustus tahun ini,” papar Thomas.

Ekspansi ke Lampung
Hal serupa juga dijelaskan Anhar Sudradjat, Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Menurutnya, tahun ini Metland akan membangun kondotel di Bandar Lampung.

“Pengerjaan proyek tersebut baru akan dilakukan pada pertengahan tahun 2017,” ucapnya.

“Di proyek tersebut, kami akan membangun 176 unit. Kondotel itu akan berdiri di atas luas tanah sekitar 2.000 meter persegi. Diluncurkan pada kuartal III tahun ini,” kupas Anhar.

Menurutnya, setelah penjualan unit kondotel itu mencapai 40% lebih, Metland berencana untuk segera melangsungkan pembangunannya.

Lebih lanjut Anhar memaparkan, prospek properti di Lampung sangat menjanjikan, melihat program pemerintah soal konsentrasi pada infrastruktur.

“Sejak pengembangan infrastruktur, pertumbuhan sektor bisnis di Lampung telah tumbuh dengan baik, terutama perkembangan industri agrobisnisnya,” ujar Anhar.

Dengan masuknya Metland ke wilayah Selatan pulau Sumatera, pihaknya optimis, masyarakat Lampung dapat menerima produk ini dengan baik.

Apalagi kata Anhar, lokasinya berada di segitiga emasnya Lampung, berhadapan langsung dengan pusat perbelanjaan terbesar di kota itu.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda