Metropolitan Land Torehkan Laba Bersih Perusahaan Rp482 Miliar

Bertumbuhnya pendapatan Metland disebabkan oleh meningkatnya penjualan properti sebesar Rp868,4 miliar atau naik 12,42%.

PT Metropolitan Land, RUPST Metland, Thomas J. Angfendy, Metland Cibitung
Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk bersama jajaran Direksi melaporkan kinerja Persero yang berhasil mendapatkan peningkatan laba bersih sebesar Rp482 miliar.(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) berhasil menorehkan laba bersih sebesar Rp482 miliar untuk tahun buku 2018. Jumlah tersebut meningkat 6,65% dari tahun 2017.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, menjelaskan Perseroan mencatat total pendapatan tahun 2018 sebesar Rp1,4 triliun atau meningkat 9,12%, dibandingkan pendapatan pada tahun sebelumnya yang berada di angka Rp1,3 triliun.

Dengan raihan laba bersih itu, nilai aset Perseroan pada tahun 2018, mengalami pertumbuhan mencapai Rp5,2 triliun atau naik sebesar 7,78%.

Baca Juga: Mudahkan Punya Rumah, Metland Tawarkan Diskon 25% dan Subsidi DP Hingga Rp110 Juta

Bertumbuhnya pendapatan Metland disebabkan oleh meningkatnya penjualan properti sebesar Rp868,4 miliar atau naik 12,42%.

Semua proyek Perseroan turut memberikan kontribusi. Dengan rincian, sebanyak 63% dari usaha penjualan properti residensial dan penjualan strata title. Penjualan terbesar berasal dari proyek Metland Cibitung, Metland Menteng dan Metland Cileungsi.

Kemudian, 25% dari pendapatan sewa pusat perbelanjaan. Sedangkan 9% dari pengoperasian hotel dan 3% dari pengoperasian pusat rekreasi dan pendapatan lain-lain.

Baca Juga: Metland dan Keppel Land Kerjasama Kembangkan Perumahan di Jakarta dan Sekitarnya

“Kedepan, kami akan melanjutkan pemasaran dan pengembangan proyek-proyek yang ada, seperti proyek Royal Venya Ubud di Bali. Kemudian, kami juga akan menyelesaikan pembangunan Apartemen Kaliana,” tutur Thomas usai RUPST di Jakarta, Jumat (17/05/2019).

Sehubungan dengan kondisi pasar properti, dia berujar bahwa pihaknya merasa tetap optimistis di tahun ini marketing sales dapat bertumbuh sekitar 10 % hingga 11%.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Olivia Surodjo, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Metropolitan Land Tbk, menerangkan di tahun ini Perseroan menargetkan marketing sales sebesar Rp2,2 triliun.

Baca Juga: Metland Menteng Kembangkan Cluster Jura dengan Konsep Eco Design

“Target itu termasuk recurring revenue sebesar Rp500 miliar. Sementara sekitar Rp1,7 miliar dari resales. Akan tetapi target yang paling besar kemungkinan pencapaiannya dari proyek yang ada serta proyek joint venture kami dengan Keppel Land,” papar Olivia.

Sepanjang tahun 2018, Metland mengembangkan berbagai proyek yang mencangkup residensial, seperti rumah tapak The Riviera at Puri. Proyek ini merupakan bagian dari kerjasama operasi dengan Keppel Land.

Sedangkan, untuk proyek strata, Perseroan sedang membangun Apartemen Kaliana di Metland Transyogi. Guna memaksimalkan tren peningkatan investasi properti di Bali, Metland telah memasarkan vila dan hotel Royal Venya Ubud.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda