Township Modernland Cilejit Usung Konsep TOD dan Resort Living

Mengusung konsep TOD (transit oriented development) dan resort living, Modernland Cilejit digadang bakal memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang.

Modernland-Cilejit-Type-RE-rumahhokie-dok
Unit rumah tipe RE di Modernland Cilejit (Foto: Dok. Modernland)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Modernland Realty, Tbk. memperkenalkan perumahan berkonsep township bertajuk Modernland Cilejit.

Dengan luas 1.000 hektar, proyek yang berlokasi di Cilejit, Tangerang ini dirancang sebagai kota mandiri yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti sarana pendidikan, theme park, water park dan edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

Mengusung konsep TOD (transit oriented development) dan resort living, Modernland Cilejit digadang bakal memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang.

Baca Juga: Setelah Lebaran, Modernland Akan Merilis Modernland Cilejit

“Selain itu, Modernland Cilejit juga dilengkapi kawasan hijau Central Park dengan danau seluas 20 hektar,” jelas David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty, Tbk. dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Di tahap awal, imbuhnya, proyek hunian yang menurut rencana akan diluncurkan pada pertengahan 2019 ini membuka lahan seluas 40 hektar yang dikembangkan sebagai Ruko dan Rumah Usaha. Selain itu, Modernland Cilejit juga menawarkan enam cluster hunian tapak yang merangkum rumah sederhana (RS) dan rumah komersial (real estat/RE).

Baca Juga: Ini Strategi Modernland Dorong Pendapatan Perusahaan Tahun Ini

David Iman Santosa menuturkan, Ruko Boulevard menawarkan tipe 152 dan 137, Ruko RE menawarkan tipe 78 dan 71, sementara Rumah Usaha memiliki tipe 57.

Di sisi lain, hunian RS terdiri dari dua cluster, yaitu Cluster Lintang dan Cluster Meratus yang ditawarkan mulai tipe 45, tipe 36, dan tipe 27. Sedangkan untuk RE, tipe terbagi dalam empat cluster, yaitu Cluster Anai, Cluster Kahung, Cluster Ramma, dan Cluster Baliem, mulai dari tipe 36, tipe 27 dan tipe 22.

“Modernland Cilejit mengusung kawasan hunian dengan harga terjangkau dan menjadi pilihan tepat bagi kalangan muda dan orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya. Fasilitas yang serba lengkap dan kemudahan akses yang baik membuat Modernland optimistis jika permintaan properti di Modernland Cilejit akan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” ujar David.

Danau-di-Modernland-Cilejit-rumahhokie-dok
Danau seluas 20 hektar di Modernland Cilejit.

Potensi Properti di Barat Jakarta
Dia mengatakan, proyek Modernland Cilejit akan segera direalisasikan, mengingat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke barat, dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera, dan Gading Serpong.

“Seperti diketahui, pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya di sekitar Jakarta. Baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat. Terlebih, hal ini juga dibarengi upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Baca Juga: ModernCikande Rangkul Pengembang Industri Halal Dunia di Ajang MIHAS 2019

Progres pembangunan proyek Modernland Cilejit, menurut David Iman Santosa, saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan pematangan konsep.

Dia menerangkan, dibanding wilayah lain di sekitar Jakarta, Kawasan Tangerang (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) menunjukkan performa paling baik. Salah satu pemicunya adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus.

Baca Juga: Jakarta Garden City Dinobatkan Sebagai Perumahan Skala Kota Favorit

“Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya,” kata David.

Faktor lainnya adalah kedekatan dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno – Hatta. Aksesibilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya bandara dan Rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat jalur kendaraan yang menghubungkan PIK – Bandara Soekarno-Hatta – Tangerang.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda