MOIRE Gandeng Sepuluh Desainer Ternama Wujudkan Rancangan Karpet Premium

MOIRE menggandeng sosok desainer interior, desainer grafis, arsitek dan desainer fesyen ternama di Tanah Air untuk berkolaborasi merancang karpet dengan aneka motif dan warna.

MOIRE, Desain Karpet, Floor Fairy Tales, desainer interior indonesia
(Foto: dok. Moire)

RumahHokie.com (Jakarta) – Produsen karpet premium, MOIRE, menggandeng sepuluh desainer di Indonesia untuk berkolaborasi dalam merancang karpet yang merepresentasikan beragam karakter, gaya desain, dan cita rasa.

MOIRE menggandeng sosok desainer interior, desainer grafis, arsitek dan desainer fesyen ternama di Tanah Air. Diantara desainer yang berkolaborasi dengan produsen karpet tersebut adalah Didi Budiardjo, Hidayat Endramukti, Alvin Tjitrowirjo, Francine Denise Tjoitang, dan Eko Priharseno.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (06/12/2018), Tama Dewanto, Creative Director MOIRE menjelaskan keberagaman sudut pandang yang dimiliki oleh para desainer yang terlibat, menghasilkan rancangan motif karpet yang sangat dinamis.

Baca Juga: Kisah Desainer Indonesia Meriahkan Perhelatan Piala Oscar

“Setiap desainer memiliki kebebasan penuh dalam merancang dan menyesuaikan dengan karakter mereka masing-masing,” tutur Tama.

Ia mencontohkan, rancangan karpet karya Didi Budiardjo yang membawa imajinasi ke taman di Paris dengan tekstur dan elemen air yang direpresentasikan melalui iron crystal Swarowski.

Sedangkan Hidayat Endramukti mempertemukan desain modern serta corak lokal melalui de stijl. Lain halnya dengan karya desain garapan Francine Denise Tjoitang yang mengeksplorasi keindahan terasiring sawah dan diejawantahkan kepada material karpet.

Baca Juga: Gelar Jumpthegap (Talk), Roca Hadirkan Desainer dan Arsitek Ternama

Adapun Santi Alaysius dan Hamprey Tedja untuk DMDIO mewujudkan ‘playfulness’ dalam modul-modul karpet yang bisa diubah penataannya.

“Melalui kolaborasi ini ingin menunjukkan bahwa kami bisa memproduksi beragam karakter desain karpet serta mewujudkan imajinasi rancangan yang baru,” katanya.

Menurut Tama, meskipun kehadiran karpet dalam desain interior memang bukan sebagai elemen utama, namun alas lantai tersebut merupakan bagian penting dari keseluruhan tampilan ruangan yang diharapkan.

Baca Juga: Rupiah Melemah, Industri Interior di Tanah Air Tertekan

“Upaya para desainer untuk menemukan desain dan karakter karpet yang tepat menunjukkan bagaimana pentingnya elemen ini,” ujar Tama.

Sekedar info, MOIRE merupakan brand karpet yang selama ini memproduksi custom design dalam konteks proyek dan pesanan khusus.

Berada di satu perusahaan dengan Rug House, produsen  tersebut sering menggunakan material berkualitas tinggi seperti wool, viscose, sutra, dan bambu sebagai bahan baku dari karpet.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda